Berita kami

Upacara Penurunan Bendera Semarak dengan Penampilan Siswa SMP Negeri 1 Boyolali

17 August 2023 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera. Kamis (17/08/2023)

 

BOYOLALI – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sudah terlaksana dengan khidmat dan lancar pada Kamis (17/08/2023) pagi di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali. Pada sore harinya, digelar upacara penurunan bendera yang masih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan. Upacara dimulai pukul 16.00 WIB, yang diawali persembahan lagu-lagu dari pelajar SMP Negeri 1 Boyolali. Terdapat beberapa lagu nasional dan daerah yang dinyanyikan oleh generasi penerus bangsa ini. Diantaranya Padamu Negeri, Hari Merdeka, Sajojo, Cublak Cublak Suweng, Soleram dan lainnya.

Kemudian dilanjutkan penurunan bendera yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boyolali. Terdapat tiga tim yang bertugas pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia pada pagi dan sore hari. Ketiga tim tersebut yakni tim 17 yang terdiri dari anggota Polres Boyolali; Tim 8 yang terdiri dari 3 pengibar bendera, 2 pembawa baki dan 3 anggota cadangan; serta Tim 45 yang terdiri dari pengiring bendera dan 14 orang cadangan.

Zidane Nigiant De Aprilio dari SMA Negeri 1 Cepogo, Evandra Ramadhan Azriel Sanyoto dari SMA Pradita Dirgantara dan Fadlan Raya Effendi dari SMA Pradita Dirgantara yang bertanggung jawab mengibarkan bendera. Serta Sylvia Anggun Nur Fadillah dari SMA Negeri 1 Andong dan Pamela Ratna Putri Meylansari dari SMA Negeri 1 Ngemplak yang bertugas sebagai pembawa baki. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI