Berita kami

Ultah ke-44, Perumda Tirta Ampera Boyolali Luncurkan Aplikasi Bayar Banyu

04 March 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat bersama jajara Direksi Perumda Air Minum Tirta Ampera Boyolali Luncurkan Aplikasi Bayar Banyu. Jumat (4/3/2022) 

BOYOLALI – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Ampera Boyolali kini merayakan ulang tahun atau hari jadinya ke-44 pada Jumat (3/3/2022). Acara yang dipusatkan di kantornya di kompleks Alun Alun Lor ini digelar sederhana dengan dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Beberapa rangkaian acara digelar untuk menyambut usia Perumda Tirta Ampera Boyolali ke-44. Diantaranya yakni menggelar bakti sosial ke anak yatim dan lingkungan, menanam pohon, membuat sumur sumur resapan dan juga donor darah yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Perumda Tirta Ampera Boyolali meluncurkan Aplikasi Bayar Banyu yakni sebuah aplikasi Customer Relationship Management (CRM) dua arah yang terintegrasi dengan billing dan work order. Aplikasi ini menggunakan Konsep Digital Society untuk menuju konsep PDAM Branchless demi efisiensi lebih lanjut. Serta, mendukung dan mengenalkan konsep cashless society (pembayaran digital) lebih lanjut kepada masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Aplikasi bayar banyu yang bisa memudahkan pelanggan kita untuk membayar secara digital artinya dalam artian membelajarkan melek digital artinya dengan membayar tagihannya melalui handphone sudah bisa kita bayarkan,” terang Direktur Utama Perumda Tirta Ampera Kabupaten Boyolali, Sunarno.

Bupati Said yang hadir dan menyapa karyawan salah satu Badan Usaha Milik Daerah Boyolali ini. Bupati Said berharap di usia yang semakin bertambah, pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin lebih baik. Terlebih kini sudah ada sebuah aplikasi yang memudahkan pelanggan air bersih Kabupaten Boyolali sejumlah 63.368 pelanggan ini dengan target pemasangan pelanggan baru di tahun 2022 sejumlah 2100 sambungan baru

“Ini semua adalah satu langkah yang baik, langkah positif dalam upaya memberikan layanan dari sistem pembayaran air bersih sehingga masyarakat saat ini ketika sistem ini tersosialisasikan dengan baik, maka pelaksanaannya saya kira juga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said.

Selain Aplikasi Bayar Banyu, Perumda Tirta Ampera Boyolali juga meluncurkan Logger yakni sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mencatat data dari waktu ke waktu yang terintegrasi dengan sensor. Alat ini mampu mempercepat penanganan gangguan serta efisien waktu.

Masyarakat pelanggan Perumda Tirta Ampera Boyolali apabila ingin membayar tagihan dengan Bayar Banyu dapat mengakses melalui website bayarbanyu.tirtaampera.id dan tidak dikenakan biaya administrasi. Ke depan, para pelanggan bisa unduh Aplikasi Bayar Banyu di Playstore. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI