Berita kami

Satpol PP Boyolali Peringati HUT Satpol PP Ke 72, HUT Satlinmas Ke 60, dan HUT Pemadam Kebakaran Ke 103

04 March 2022 Pemerintahan
Foto : Anggota Satpol PP Boyolali mengikuti kegitan donor darah dalam rangka dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 72, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 60, dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) Indonesia ke 10. Jumat (4/3/2022)
 
BOYOLALI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali menggelar apel bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 72, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 60, dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) Indonesia ke 103. Apel bersama dilaksanakan di halaman kantor Satpol PP setempat pada Jumat (4/3/2022), dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali. Beberapa hari sebelumnya, telah dilakukan pembagian masker ke sekolah-sekolah di Boyolali sebagai salah satu rangkaian acara dalam peringatan tersebut.
 
Sekretaris Satpol PP Kabupaten Boyolali Nuryadi menjelaskan, kegiatan pembagian masker disekolah-sekolah sudah dilaksanakan sejak hari Rabu (2/3/2022) di dua sekolah, dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya untuk sekolah yang lain
 
“Kemarin sudah kita laksanakan untuk pembagian masker di sekolah-sekolah, ada sekitar 2.500 yang kita siapkan.” ujarnya saat ditemui usai apel.
 
Untuk kegiatan donor darah, Nuryadi mengatakan, PMI Kabupaten Boyolali menyiapkan 50 kantong yang disediakan bagi anggota Satpol PP yang bersedia mengikuti kegiatan dimaksud. 
 
Nuryadi menyampaikan tema yang diambil pada peringatan tahun ini, yakni ‘Profesional dan berintegritas mewujudkan penyelenggaraan trantibum untuk Indonesia maju dan sehat’. Pemilihan tema tersebut merupakan gambaran, harapan, dan semangat serta komitmen Satpol PP seluruh Indonesia untuk tetap siaga dalam pencegahan, pengendalian serta penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 serta mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum yang professional dan berintegritas.
 
“Harapan dan semangat serta komitmen Satpol PP seluruh Indonesia itu tetap siaga dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang pada saat ini masih berlangsung.” tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI