Berita kami

Sambut Hari Jadi Ke-73, DPRD Boyolali Gelar Tanam Pohon Serentak

21 November 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (tengah) bersama Wakil Bupati, Wahyu Irawan (kiri) dan Ketua DPRD, Marsono (kanan) meresmikan Taman Hutan Kota Soekarno. Selasa (21/11/2023)

 

BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali mulai menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Jadi Ke-73 yang jatuh pada 29 Desember esok. Rangkaian kegiatan dimulai dengan Penanaman Pohon Serentak di Selatan Baulevard Soekarno, Kelurahan/Kecamatan Mojosongo pada Selasa (21/11/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Ke-73 DPRD Kabupaten Boyolali menjadi momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat lebih mencintai lingkungan. Sehingga pihaknya turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Dalam rangka Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali, kami ingin berperan serta menjaga bumi ini,” ungkap Marsono.

Senada, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir menyambut baik atas penanaman pohon di kawasan Boulevard Soekarno hingga pada ruas jalan Raden Mas Said.

“Apa yang kita bangun dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-73 DPRD Kabupaten Boyolali. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Apa yang terbangun dapat memberikan kemanfaatan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Boyolali,” terang orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo mengatakan bahwa agenda penanaman pohon serentak untuk menyambut Hari Jadi Ke-73 DPRD Kabupaten Boyolali bersamaan dengan Hari Pohon Sedunia. Sehingga pihaknya selalu mengajak kepada masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan.

“Tujuannya meningkatkan pemahaman dan kesadaran pentingnya pohon bagi kehidupan serta mendorong lebih banyak pihak untuk menanam pohon dan berkontribusi memperbaiki kualitas lingkungan hidup,” katanya.

Dalam acara tersebut, dilakukan juga peresmian Ruang Terbuka Hijau yang diberi nama Taman Hutan Kota Soekarno yang berada di selatan Boulevard Soekarno yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono; Bupati Boyolali, M. Said Hidayat; Wakil Bupati Boyoalli, Wahyu Irawan.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-73 DPRD Kabupaten Boyolali masih terus berlanjut. Kegiatan dilanjutkan dengan Kejuaraan Tenis Meja pada tanggal 16-17 Desember 2023, yang berbarengan dengan agenda Kejuaraan Motor Cross pada tanggal 15-17 Desember 2023. Pada puncak Hari Jadi Ke-73 DPRD Kabupaten Boyolali 29 Desember akan digelar Rapat Paripurna Istimewa, pembukaan bazaar dan gelaran wayangan.

Serta, pada tanggal 31 Desember 2023 akan dilaksanakan jalan sehat yang kemudian dilanjutkan dengan hiburan rakyat pergantian tahun di Kecamatan Musuk Klego, Juwangi, Monumen Susu Murni dan Alun Alun Lor. Adapula kembang api pergantian tahun yang digelar di Tugu Jagung. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI