Berita kami

Sambut Hari Jadi Ke-175, Pemkab Boyolali Siapkan Rangkaian Kegiatan

26 May 2022 Pemerintahan

Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri saat ditemui boyolali.go.id di ruang kerjanya. Rabu (25/5/2022)

 

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali akan memperingati Hari Jadi ke-175 pada Minggu (5/6/2022) esok. Serangkaian acara telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Susu ini.

Diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri karena Kabupaten Boyolali masih menerapkan PPKM level 2 maka peringatan Hari Jadi Ke-175 Kabupaten Boyolali dilakukan dengan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan-kegiatan yang menyertai itu ada beberapa kegiatan karena kita masih level 2 yang masih semi terbatas tidak seluruhnya (digelar),” ungkap Sekda Masruri.

Acara akan dimulai pada Kamis (2/6/2022) dengan agenda ziarah di makam Ki Ageng Pandanaran yang berada di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Boyolali. Dilanjutkan pada Sabtu (4/6/2022) digelar acara diselenggarakan khataman Al Quran sekaligus bertujuan untuk mengirim doa kepada Ki Ageng Pandan Arang, tokoh yang diyakini memunculkan asal muasal nama Boyolali. Acara tersebut digelar di Kali Gedhe di Kampung Sumberlerak, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali yang akan dilakukan oleh 22 orang dari 22 kecamatan.

“Tanggal 5 Juni 2022 ada acara upacara besar yang akan melibatkan sekitar 1.000 lebih orang di Alun-Alun dengan pakaian adat Jawa, semua ASN di lingkungan kabupaten,” terang Sekda Masruri.

Pada Kamis (9/6/2022) akan diadakan wayangan di Alun Alun dengan Lakon Jimat Kalimusodo. Sedangkan pada Jumat-Sabtu (10-11/6/2022) ada pertandingan tenis di lapangan tenis Poncobudoyo, Kecamatan Boyolali dengan total hadiah Rp 11 juta yang diikuti oleh warga Kabupaten Boyolali. Kemudian Minggu-Senin (12-13/6/2022) ada pula pertandingan bulutangkis di yang juga digelar di GOR Poncobudoyo, Kecamatan Boyolali dengan lima kategori yakni sebelum dini, usia dini, pelajar, muda, dan dewasa.

Adapula acara pada Rabu (15/6/2022) yakni Gerak Jalan Beregu 5K yang diikuti oleh OPD, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat kecamatan. Pada Jumat (17/6/2022) ada gelaran wayang dengan dalang usia remaja di Alun Alun Lor. Serta ada kegiatan Lari 7K Tingkat Nasional pada Rabu (29/6/2022) dengan dua kategori yakni pelajar dan profesional.

“Harapannya dengan ulang tahun ke-175 Kabupaten Boyolali, Boyolali lebih maju lebih sejahtera, masyarakat juga lebih sejahtera dengan semangat METAL kita tetap rukun,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI