Berita kami

Puskesmas Banyudono II Berikan 150 Dosis Vaksin Booster

21 March 2022 Pemerintahan

Foto : Pelaksanaan vaksinasi booster di Balai Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono pada Senin (21/3/2022)

 

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali masih melakukan upaya percepatan program vaksinasi booster bagi masyarakat. Seperti yang terlihat di Balai Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono pada Senin (21/3/2022) sebanyak 150 vaksin jenis AstraZeneca diberikan kepada masyarakat.

“Satu kegiatan lanjutan kepada masyarakat setelah vaksin pertama dan kedua kita laksanakan, lanjut kita menyesuaikan dengan anjuran pemerintah, masyarakat melanjutkan vaksinasi yang ketiga,” kata Camat Banyudono, Jarot Purnomo di sela kegiatan.

Ada sebagian masyarakat yang enggan untuk melakukan vaksin booster, meski demikian jajaran Pemerintah Kecamatan Banyudono beserta TNI/Polri tak henti-hentinya memberikan edukasi sehingga masyarakat bisa melakukan vaksinasi tanpa ada rasa takut.

“Saya tetap menghimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi booster untuk senantiasa bisa mengikuti vaksin booster bisa hadir secara langsung di Puskesmas I dan Puskesmas II atau mengikuti kegiatan kegiatan (vaksinasi booster) yang dilaksanakan,” ungkap Jarot.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Banyudono II, Febti Nila Utami menjelaskan bahwa sebanyak 1.934 masyarakat di Kecamatan Banyudono telah tervaksin dosis ketiga atau booster. Jumlah tersebut masih bertambah dengan diberikannya 150 dosis vaksin booster pada hari ini sehingga masyarakat yang belum vaksin dapat segera melakukan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya untuk masyarakat Kecamatan Banyudono, akan tetapi masyarakat luar Kecamatan Banyudono juga dapat melakukan vaksinasi di Puskesmas Banyudono II.

“Masyarakat khususnya di wilayah Banyudono segera bisa melakukan vaksinasi booster kemudian yang belum melaksanakan vaksin baik dosis pertama dan kedua segera mengikuti di Puskesmas atau mendaftar melalui bidan desa, jadi pelaksanannya di desa ada di puskesmas juga ada,” ujarnya.

Bagi masyarakat Kecamatan Banyudono yang membutuhkan vaksin booster bisa langsung mendatangi Puskesmas Banyudono I, Puskesmas Banyudono II maupun di puskesmas terdekat dengan membawa identitas diri (KTP/SIM) di jam kerja pada pukul 08.00 - 14.00 WIB. Untuk sementara ini, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali melalui puskesmas menyediakan vaksin booster jenis AstraZeneca.

Sebagai informasi, di Kabupaten Boyolali per tanggal 21 Maret 2022 vaksinasi dosis pertama secara keseluruhan sudah mencapai 94,18 persen, vaksinasi dosis kedua mencapai 87,50 persen dan untuk vaksinasi booster sudah mencapai 7,67 persen. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI