Berita kami

PMI Boyolali Kini Miliki Dewan Kehormatan dan Pengurus Masa Bakti 2022-2027

24 March 2022 Pemerintahan

Foto : Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2022-2027. Rabu (23/3/2022)

 

BOYOLALI – Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali masa bakti 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Rabu (23/3/2022). Pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatangan berita acara yang juga turut ditandatangani oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Dalam sambutannya, Bupati Said menyampaikan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Bupati Said juga mengapresiasi atas kinerja PMI Kabupaten Boyolali dalam pengabdian kemanusiaan di Kota Susu.

“Ini adalah totalitas dalam kita mewujudkan sisi ruang gerak kita dalam menjalankan bergerak untuk kemanusiaan. Tetap semangat, selamat bekerja untuk seluruh jajaran dewan pengawas, kami titipkan untuk saling memberikan masukan masukan yang baik dalam jalannya roda organisasi PMI di Boyolali,” kata Bupati Said.

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Boyolali, Sunarno beserta pengurus mengungkapkan siap bekerja untuk jabatan lima tahun ke depan.

“Di samping kegiatan rutin yang sudah baik berjalan, mulai besok kita akan bekerja kita evaluasi mana mana yang ada kendala akan kita tangani secepat mungkin untuk bisa menyelaraskan berkoordinasi dengan pemerintah sehingga kita bisa membantu program program pemerintah terkait dengan kebencanaan dan kemanusiaan,” ujar Sunarno.

Dalam acara tersebut, Sunarno juga berterima kasih kepada pengurus PMI Kabupaten Boyolali karena target capaian hasil pengumpulan sumbangan kemanusiaan Bulan Dana PMI Tahun 2021 adalah sebesar Rp. 1.324.214.100 atau mencapai 97,15 persen dari target yakni Rp 1.363.000.000.

Pengurus PMI Kabupaten Boyolali masa bakti 2022-2027 terdiri dari Ketua Bidang Organisasi dan Pelayanan Jasa yang diduduki oleh Darmanto, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan yang dijabat oleh Dahat Wilarso, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan UDD yang diampu oleh Ratri S Survivalina. Adapula Priyanto Yudi yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Pendidikan dan Pelatihan, serta Bagus Djatmiko yang menduduki kursi Ketua Bidang Informasi, Komunikasi, Kerjasama dan Kemitraan.

Sementara itu, PMI Kabupaten Boyolali juga menetapkan Dewan Pengawas masa bakti 2022-2027 yang diketuai oleh Wahyu Irawan dan memiliki empat orang anggota yakni Masruri, Tulus Budiyono, Dirham dan Noegroho Wahyoe Soebroto. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI