Berita kami

Peringati Nuzulul Qur’an, Boyolali Bumikan Al Qur’an Dalam Slogan Metal

19 April 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M.Said Hidayat memberikan sambutan dalam peringatan Nuzulul Qur'an Kabupaten Boyolali 1443 H. Selasa (19/4/2022)


BOYOLALI – Ramadhan sudah memasuki hari ke-17, dimana hari itu merupakan peringatan diturunkannya Al Qur’an kepada Rasulullah atau biasa disebut Nuzulul Qur’an. Kabupaten Boyolali memperingati Nuzulul Qur’an dalam rangkaian acara Buka Puasa Bersama Keliling (Bukberling) yang bertempat di Masjid Ageng Boyolali Komplek Perkantoran Terpadu pada Senin (18/4/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali Masruri, dan segenap tamu undangan lain.

Tema yang diangkat pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini adalah ‘Bersama Bumikan Al Qur’an Dalam Setiap Langkah Kehidupan Dalam Melangkah Bersama, Menata Bersama Dengan Penuh Totalitas Menuju Boyolali Yang Maju dan Sejahtera.’

Pada kesempatan itu, Bupati Said mengungkapkan rasa syukurnya karena tahun ini sudah bisa bersilaturahmi dan bertatap muka kembali dalam peringatan Nuzulul Qur’an. Pihaknya juga menyampaikan, bahwa Al Qur’an dibutuhkan sebagai pegangan hidup umat muslim yang mengajak kepada kebaikan.

“Maka untuk memperdalam yang ada didalamnya, di Boyolali ini banyak kyai, ulama dan ustaz ustazah. Ini sangat penting perannya dalam memberikan dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Boyolali.” katanya.

Sementara itu, pengisi ceramah pada acara tersebut adalah Hanif Hanani yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Selanjutnya sebagai salah satu rangkaian acara pada peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid Ageng Boyolali, terdiri dari Imam masjid dua orang yang masing-masing menerima Rp 750 ribu. Kemudian untuk marbot masjid tiga orang yang masing-masing menerima Rp 500 ribu. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI