Berita kami

Penyetaraan Jabatan Di Lingkungan Pemkab Boyolali Tuntas

31 May 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M.Said Hidayat (kiri) melantik 27 pejabat eselon Iv dan III menjadi pejabat fungsional di ruang merbabu kantor Bupati, senin (30/5/2022)

 

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali telah menyelesaikan penyetaraan jabatan yang sudah terlaksana pada Desember tahun lalu. Sebelumnya, 218 pejabat eselon IV sudah disetarakan menjadi fungsional, kini tersisa 27 pejabat eselon IV dan III yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat menjadi pejabat fungsional, Senin (30/5/2022) di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali Siti Askariyah menjelaskan, eselon III yang mengikuti penyetaraan jabatan kali ini khusus yang bertugas pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Boyolali sesuai dengan kebijakan pusat dimana pada dinas tersebut murni pelayanan kepada masyarakat sehingga lebih professional menjadi pejabat fungsional.

“Harapannya setelah tidak ada jabatan struktural itu lebih professional, karena memang sudah tidak ada klik-klik lagi bidang-bidang karena sudah ke fungsional jadi lebih leluasa melaksanakan tugasnya masing-masing.” ungkapnya.

Sementara itu, usai melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan, Bupati Said menyampaikan harapannya untuk bersama-sama meneruskan upaya langkah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Boyolali.

“Apapun sebutannya jabatannya, apapun di tempat tugas tanggungjawabnya semua adalah kepentingannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, maka jangan kendor, jangan pernah mengurangi kecepatan kita, karena langkah cepat kita butuhkan dalam upaya membangun, meneruskan pembangunan kedepan untuk jauh lebih baik.” ujarnya.

Sebagai informasi, beberapa pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji pada hari ini adalah Santi Mulia Dewi yang semula Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Penanaman Modal pada DPMPTSP Kabupaten Boyolali beralih jabatan menjadi Analis Kebijakan Ahli Madya pada DPMPTSP Kabupaten Boyolali. Selanjutnya Dheny Hapsari yang sebelumnya menjabat Kabid Pengolahan Data dan Sistem Informasi pada DPMPTSP Kabupaten Boyolali dilantik sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya pada DPMPTSP Kabupaten Boyolali.

Kemudian Totok Sukamto yang mulanya menjabat Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi Kewilayahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali disetarakan jabatan menjadi Analis Kebijakan Ahli Muda pada Setda Kabupaten Boyolali. Selanjutnya Erla Dafiana yang semula menjabat Kasubbag Perencanaan dan Penyusunan Anggaran pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Kelas B Kabupaten Boyolali dilantik menjadi Perencana Ahli Muda pada RSUD Pandan Arang Kelas B Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI