Berita kami

Pemkab Boyolali Peringati Isra Mi'raj Dengan Khataman Al Qur'an

08 February 2024 Agama

Foto : Khataman Al Qur’an di Masjid Ageng Kabupaten Boyolali. Rabu (7/2/2024)


BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar acara Khataman Al Qur'an 30 Juz dalam rangka peringatan hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad saw. Kegiatan yang digelar di Masjid Ageng Kabupaten Boyolali pada Rabu (7/2/2024) malam dihadiri oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani dan anggota Forkompimda Kabupaten Boyolali.

Khataman Al Qur'an 30 juz ini dimulai pukul 18.30 WIB hingga 19.15 WIB oleh para tamu undangan dan santriwati, yang kemudian dilanjutkan dengan salat isya' berjamaah dipimpin oleh imam masjid.

Dilaporkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Boyolali Hendrarto Setyo Wibowo, peserta dalam Khataman Al Qur'an ini terdiri dari perwakilan Kyai dan ulama dari 22 kecamatan, perwakilan ASN dari masing-masing OPD dan para santri Pondok Pesantren Albaaba Dawar Kecamatan Mojosongo.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan menjalin semangat kebersamaan." katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Said berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Boyolali agar selalu menjaga kerukunan, tali silaturahmi, serta persatuan dan kesatuan.

"Itu menjadi hal yang penting untuk membangun Kabupaten Boyolali kedepan" ujarnya.

Usai sambutan Bupati Said, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Charir. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI