Berita kami

Pelaku Usaha Pariwisata Boyolali Diberi Vaksinasi Booster

14 April 2022 Pemerintahan
Foto : Pelaku usaha sektor pariwisata Kabupaten Boyolali mendapatkan vaksin booster di Kawasan Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali, Rabu (13/4/2022)
 
BOYOLALI – Pemerintah masih terus menggalakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat. Salah satunya yakni Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali yang menggelar vaksinasi bosster untuk para pelaku usaha sektor pariwisata. Vaksinasi ini digelar di Kantor Disporapar Kabupaten Boyolali di Kawasan Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali, pada Rabu (13/4/2022).
 
“Jadi pada hari ini Disporapar Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melakukan kegiatan untuk vaksinasi booster,” kata Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana di sela kegiatan.
 
Sebanyak 160 pekerja di sektor peariwisata menjadi sasaran dari program vaksinasi booster jenis Moderna tersebut. Meski menggelar vaksinasi booster, Disporapar Kabupaten Boyolali juga menemukan beberapa pekerja yang belum tervaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Sehingga, pihaknya juga memberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi mereka yang belum mendapatkan.
 
“Yang belum booster kita sisir dan akan kita lakukan untuk vaksinasi booster. Faktanya juga ada satu atau dua pekerja yang ternyata belum vaksin satu dan dua. Jadi akhirnya pada hari ini untuk vaksin satu dan dua juga untuk beberapa sebagian kecil,” ujarnya.
 
Salah satu pekerja yang mengikuti vaksinasi booster, Kodrat Ponco Nugroho mengaku senang bisa mendapatkan vaskinasi booster. Dengan mendapatkan vaksinasi booster sangat membantu dia dalam melakukan arus mudik Lebaran esok.
 
“Seneng bisa vaksin yang ketiga trus dari pemerintah vaksin ketiga bisa mudik juga. Membantu banget untuk vaksin ini membantu banget,” ungkap karyawan di sebuah hotel di kawasan Kecamatan Mojosongo ini. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI