Berita kami

Melalui Peringatan HKG, TP PKK Boyolali Diharapkan Mampu Mensejahterakan Masyarakat Boyolali

16 March 2022 Pemerintahan

Foto : Pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat (tengah) bersama Ketua I PKK, Nuning Wahyu Irawan (kanan) yang diserahkan kepada Bupati M. Said Hidayat pada acara peringatan HKG tingkat Kabupaten Boyolali. Rabu (16/3/2022)

 

BOYOLALI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat menghadiri secara langsung peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Kabupaten Boyolali. Peringatan tersebut digelar di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali pada Rabu (16/3/2022) dengan dihadiri oleh pengurus TP PKK Kabupaten Boyolali.

Dalam acara yang mengusung tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama ini, Desy mengharapkan dapat memberikan dampak yang positif untuk peningkatan kualitas keluarga Indonesia.

“Tema ini harus ada dalam sanubari kita semua sebagai keluarga besar Gerakan PKK. Tema ini juga harus menjadi tekad kita bersama bahwa kita ingin mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya Gerakan PKK dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Desy.

Selain itu, Desy juga menginginkan agar Gerakan PKK kembali pada ruhnya sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga.

“Artinya keluarga yang menjadi fokus perhatian kita. Keluarga yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat sehingga apabila keluarga dapat kita budayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya maka berarti Gerakan PKK berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang turut hadir memberikan selamat kepada TP PKK Kabupaten Boyolali dalam peringatan HKG tersebut. Bupati Said berharap ke depan TP PKK Kabupaten Boyolali dapat lebih maju dalam pembangunan keluarga di Kota Susu.

“Peran ibu ibu, peran perempuan, peran kita semua penting sekali untuk percepatan laju pembangunan. Maka PKK ini adalah bagian terpenting ketika bagaimana mendorong peran masyarakat secara langsung bagaimana membuka semangat masyarakat. Semoga ke depan TP PKK semakin jaya khususnya TP PKK Kabupaten Boyolali semakin metal,” tandas Bupati Said. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI