Berita kami

Masyarakat Olahraga, Disdikbud Gelar Senam Massal

25 August 2023 Kesehatan

Foto : Ribuan warga mengikuti senam bersama dalam acara “Boyolali Bergembira Bersama 2023”. Jumat (25/08/2023)

 

BOYOLALI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali menggelar berbagai kegiatan bertempat di Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali pada Jumat (25/08/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan sosialisasi gempur rokok yang dikemas dalam bentuk senam sehat, cek kesehatan, minum susu gratis dan hiburan musik dengan tema "Boyolali Bergembira Bersama 2023".

"Kegiatan hari ini kita kemas dalam Boyolali Bergembira dimulai pada pagi hari. Kita mengadakan senam massal yang diikuti oleh OPD dan masyarakat umum. Kegiatan ini kita kemas dalam sebuah kegiatan olahraga, masyarakat mendapatkan minum susu gratis yang sudah kita siapkan dan doorprize dari bea cukai," kata Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana di sela kegiatan.

Menurutnya, selama Hari Kemerdekaan RI ini sudah banyak musik tradisional yang sudah di gelar hingga di wilayah pelosok desa. Seperti halnya, seni wayang kulit dan seni ketoprak.

"Kegiatan ini kita harapkan bisa memberikan ruang pada teman taman pecinta senam untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dalam rangka menuju sehat jasmani rohani," ungkapnya.

Kegiatan senam yang dilanjutkan cek kesehatan, minum susu gratis tersebut dimulai pada pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Kemudian pada malam harinya akan diramaikan dengan musik dangdut di lokasi yang sama. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI