Berita kami

LPDG Boyolali Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

14 July 2023 Pemerintahan

Foto : Sambutan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam acara Pengukuhan Lembaga Pengembangan Gita Kabupaten a boyolali periode 2013 sampai 2028. Jumat (14/07/2023)

 

BOYOLALI – Pengurus Lembaga Pengembangan Dharmagita LPDG Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2023-2028 telah resmi dikukuhkan pada Jumat (14/07/2023). Bertempat di Aula Sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Boyolali di Desa Ngaru-Aru Kecamatan Banyudono, LPDG Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2023-2028 dikukuhkan oleh Ketua LPDG Provinsi Jawa Tengah, I Dewa Made Artayasa.

Dalam sambutannya, I Dewa Made Artayasa mengucapkan selamat kepada pengurus LPDG Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2023-2028 yang baru saja dil;antik. Dia berharap pengurus yang baru dapat segera bekerja untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Boyolali.

“Mari kita dukung. Mari kita laksanakan kegiatan-kegiatan kelembagaan sehingga akan membantu berkontribusi kepada lancarnya pembangunan di Kabupaten Boyolali. Khususnya bagaimana mendukung dan melaksanakan program-program Bupati Boyolali,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali, Taufiqur Rahman mengatakan dengan dikukuhkan pengurus LPDG Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2023-2028 dapat memberikan kedamaian bagi umat Hindu yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan kitab Weda yang pada khususnya karena setiap agama apabila mendalami kitab sucinya masing-masing insya Allah akan mendatangkan kedamaian di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang turut hadir dalam acara tersebut juga megucapkan selamat atas dilantiknya pengurus LPDG Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2023-2028. Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tanamkan semangat yang sama. Jaga persatuan dan kesatuan. Membangun kita dasari semangat dan didasari dengan nilai nilai Pancasila,” ungkap Bupati Boyolali.

LPDG Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2023-2028 diketuai oleh Tri Yatmono. Sedangkan Wakil Ketua ada I Wayan Sudhita, Sumardjo dan Marnu. Sebagai sekretaris ada Anang Kirmaji dan Bendahara ada Marjono. Bidang Pembinaan dikoordinator oleh Sri Mulyanto, pada Bidang Organisasi dikoordinator oleh Sunardi. Pada Bidang Pendidikan dan Latihan dikoordinator oleh Heru Kuncoro. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI