Berita kami

Kepengurusan Perbosi di Boyolali Resmi Dibentuk

27 December 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bersalaman memberikan selamat kepada Ketua Perbosi Boyolali beserta pengurus. Rabu (27/12/2023)

 

BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Bola Sundul Indonesia (Perbosi) Kabupaten Boyolali untuk periode 2023-2027. Pelantikan ini dilakukan pada Rabu (27/12/2023) bertempat di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali.

Terpilih menjadi Ketua yakni Gamma Wijaya yang resmi dilantik oleh Pengurus Perbosi Provinsi Jawa Tengah, Agung Supardi.

Dalam sambutannya, Bupati Said mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Pengurus yang dilantik tersebut merupakan pengurus periode pertama sejak didirikannya olahraga kreasi Perbosi di Kabupaten Boyolali.

“Kabupaten Boyolali hadir satu cabang olahraga rekreasi. Ini merupakan kreasi baru. Hal yang harus kita dukung, kita dorong,” kata Bupati Said.

Ketua Pengurus Perbosi Provinsi Jawa Tengah, Agung Supardi mengatakan bahwa pihaknya mengemban tugas untuk memperkenalkan olahraga yang sudah terbentuk pada tahun 1996 ini.

“Terus menerus kita support dan alhamdulillah untuk Kabupaten Boyolali kepengurusan sudah ada. Harapannya kita menciptakan anak anak Boyolali ini menjadi atlet atlet yang profesional,” ujarnya.

Senada, Ketua Perbosi Kabupaten Boyolali, Gamma Wijaya akan memperkenalkan olahraga kreasi tersebut kepada generasi Z yang berusia 17 tahun atau setara siswa SMA.

“Yang jelas pergerakan kita dalam waktu dekat nanti di 22 kecamatan akan kita sosialisasikan lewat SMA negeri yang ada di 22 kecamatan. Karena ini olahraga baru perlu kita sampaian kepada kaum generasi Z,” tandasnya..

Olahraga bola sundul merupakan hasil pengembangan keterampilan dari anggota tubuh yakni kepala dalam memainkan bola atau menyundul bola. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI