Berita kami

Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif Boyolali Digelar untuk Tingkatkan Kepariwisataan

02 November 2023 Hiburan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat membuka Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif. Kamis (02/11/2023)

 

BOYOLALI – Ruas Jalan Ahmad Yani depan Gedung DPRD Kabupaten Boyolali tampak riuh pada Kamis (02/11/2023). Pada dua ruas jalan, berderet puluhan stand yang siap memeriahkan Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif Boyolali. Festival ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia dan Hari Ekonomi Kreatif Nasional.

Seremonial pembukaan festival dilakukan langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat didampingi jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Usai pembukaan, Bupati beserta jajaran berkeliling mengunjungi stand untuk melihat kuliner dan hasil kerajinan tangan yang disajikan.

Ditemui usai pembukaan, orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini mengapresiasi kegiatan Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif Boyolali.

“Saya selaku Bupati mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan. Yang terpenting adalah bagaimana Kabupaten Boyolali ini dalam upaya langkah pembangunan di dalamnya juga bagaimana meningkatkan dari sisi kepariwisataan ini menjadi hal yang penting. Menjadi pendorong dalam rangka pembangunan di Kabupaten Boyolali upaya meningkatkan sisi kepariwisataan di Boyolali,” katanya.

Dilanjutkan juga wisata kuliner juga merupakan salah satu langkah penting untuk membangun kepariwisataan di Kabupaten Boyolali.

“Ini menjadi bagian penting sebagai penopang pembangunan sisi kepariwisataan. Karena wisata itu bukan hanya bagaimana keindahan mata memandang, bagaimana pemandangan indah di Kabupaten Boyolali, tetapi tentang rasa Boyolali ini dapat terpadukan dalam upaya kepariwisataan,” ungkap Bupati Said.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih menjelaskan gelaran Festival Kuliner dan Ekonomi Kreatif Boyolali ini akan digelar selama tiga hari mulai dari Kamis hingga Sabtu (02-04/11/2023).

Terdapat banyak stand yang menampilkan produk UMKM mulai dari kerajinan tangan sampai makanan olahan. Kegiatan dimeriahkan dengan Boyolali Cooking Contest Boyolali Kaya Rasa atau lomba memasak untuk resto, hotel, kafe yang ada di Kabupaten Boyolali. Selain itu, juga ada kegiatan demo memasak bersama bintang tamu.

“Jadi kita masih meneruskan Visi Misi Bupati Boyolali bahwa Boyolali Kaya Rasa. Tujuannya mengangkat pariwisata Kabupaten Boyolali. Masakannya bebas, bahan baku khas Boyolali,” terangnya.

Masih di lokasi yang sama, pada Kamis (02/11/2023) juga akan digelar Boyolali Cooking Contest Boyolali Kaya Rasa dengan menghadirkan salah satu finalis pada kontes memasak yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Nasional, Chef Ayu Kandi. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI