Berita kami

Duta Seni Pelajar Nusantara Berangkat Menuju Bali

17 November 2023 Budaya

Foto : Tim Duta Seni Pelajar Nusantara Kabupaten Boyolali bersiap bertolak ke Pulau Bali. Jumat (17/11/2023)

 

BOYOLALI – Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali masih terus berlanjut. Usai melakukan kegiatan seni di Kota Makassar dan Bandung, Kontingen Duta Seni Pelajar Nusantara Kabupaten Boyolali pada Jumat (17/11/2023) diberangkatkan ke Pulau Bali.

Rombongan yang terdiri dari 20 duta seni pelajar, pelatih dan pendamping berangkat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali pada pukul 05.00 WIB menggunakan armada bus menuju Bandara Adi Soemarmo Kecamatan Ngemplak untuk terbang menuju Pulau Bali.

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana menjelaskan bahwa Pulau Bali dipilih sebagai tempat Duta Seni tampil, selain karena telah memiliki kontrak kerjasama dengan pihak Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga karena Bali menjadi salah satu tujuan destinasi wisata wisatawan.

“Bali merupakan daerah yang sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali. Artinya dimanapun kita mengadakan lawatan itu, salah satu memang kita sudah kontrak dengan GWK. Bali dipilih karena Bali sentralnya para wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara,” katanya.

Sehingga, pihaknya berharap Kontingen Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali dapat menampilkan kesenian Kabupaten Boyolali.

“Sehingga harapannya ketika anak anak Boyolali tampil disana bisa menyuguhi hiburan dan sekaligus mengenalkan Boyolali di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Kabupaten Boyolali membentuk Duta Seni Pelajar Nusantara dari siswa siswi kelas VIII SMP se-Kabupaten Boyolali. Misi pertama menuju Makasar (13-16 Oktober 2023), misi kedua ke Kota Bandung (27 Oktober sampai 1 November 2023) dan misi kebudayaan terakhir menuju Pulau Bali (17-22 November 2023).

Di Pulau Bali, Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali akan tampil di GM Marcom dan Event Garuda Wisnu Kencana Bali, Sanggar Kecak Rina Bali dan Sanggar Paripurna Bali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI