Berita kami

Dinsos Boyolali Bagikan Bansos Sembako Bagi Lansia Terlantar dan ODKB

05 April 2022 Pemerintahan

Foto : Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Boyolali Mudzakir (kiri) menyerahkan bantuan kepada masyarakat lansia dan ODKB. Selasa (5/4/2022)

 

BOYOLALI – Dibulan Ramadan yang penuh berkah ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga masyarakat lanjut usia (lansia) terlantar dan orang dengan kecacatan berat (ODKB). Kegiatan pembagian bansos tersebut berlangsung pada Selasa (5/4/2022) di Kantor Dinsos setempat.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Boyolali Mudzakir menjelaskan, jumlah total bansos untuk lansia pada tahun 2022 ini sebesar Rp 400 juta untuk 200 sasaran. Bansos diberikan dalam dua tahap dimana masing-masing tahap memperoleh sembako senilai Rp 1 juta, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, mie instan, susu saset, margarin dan roti biskuit.

“Untuk bantuan sosial ini diberikan kepada lansia sebanyak 200 orang, tapi hari ini yang kami undang sebanyak 53 orang yang lain kami serahkan pada hari kemarin dan hari berikutnya.” terangnya.

Ditambahkan Mudzakir, untuk bansos sembako yang diberikan kepada ODKB berjumlah total Rp 200 juta yang akan diberikan kepada 160 sasaran dimana masing-masing akan menerima sembako senilai Rp 1.250 ribu.

“Mudah-mudahan dalam penyerahan ini bisa berjalan lancar dan para penerima bisa menikmati bantuan ini dengan sebaik-baiknya.” katanya.

Sementara itu, Widodo salah satu warga Desa Selodoko Kecamatan Ampel yang menerima bansos sembako hari ini mengungkapkan rasa terimakasihnya dan mengaku sangat terbantu dengan adanya bansos sembako tersebut.

“Jadi ya sangat meringankan beban saya sebagai kepala keluarga terlebih di bulan Ramadan seperti sekarang. Terimakasih untuk pemerintah Kabupaten Boyolali atas apa yang telah diberikan ini sangat membantu bagi rakyat miskin yang mempunyai keluarga disabilitas berat seperti saya.” ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI