Berita kami

CPNS dan PPPK Fungsional Guru Pemkab Boyolali Terima SK Pengangkatan

17 May 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kiri) secara simbolis menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru. Selasa (17/5/2022)

 

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru. Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyerahkan secara langsung SK pengangkatan pada Selasa (17/5/2022) bertempat di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali.
 
“Pada pagi hari ini kita serahkan sejumlah 1.392 Surat Keputusan Bupati ASN formasi 2021 yang terdiri dari CPNS 90, guru PPPK tahap I, 817 dan tahap II 485,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah usai kegiatan.
 
Sejumlah 90 CPNS Pemkab Boyolali formasi Tahun 2021 telah mendapatkan penetapan NIP dari BKN dengan terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2022. Sedangkan untuk formasi PPPK yakni sejumlah 817 PPPK Fungsioanal Guru Tahap I dan 485 PPPK Fungsioanal Guru Tahap II telah mendapatkan NIPPPK dari BKN dan TMT mulai 1 April 2022 dan Kontrak Kerja dari tanggal 1 Juni 2022 sampai dengan 31 Desember 2024.
 
“Manajemen ASN harus bisa mengoptimalkan dengan ASN yang kita miliki jadi seoptimal mungkin bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Boyolali,” katanya. 
 
Untuk itu, pihaknya menekankan pada pondasi ASN BerAKHLAK demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang dapat diterapkan oleh seluruh ASN. ASN BerAKHLAK merupakan berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.
 
Bupati Said yang berkesempatan hadir menungkapkan para ASN yang telah menerima SK pengangkatan harus menegakkan kedisiplinan demi kepentingan pembangunan Kabupaten Boyolali ke depan. Terlebih, sebagaian besar peserta yang menerima SK pengangkatan pada hari ini merupakan PPPK Fungsional Guru yang diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang wawasan nasional generasi penerus. Sehingga Bupati Said berharap para ASN tersebut dapat bersungguh sungguh bekerja.
 
“Niatkan dalam ketulusan batin kalian semua bahwa ini semua untuk mengabdi untuk negeri mengabdi untuk Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati Boyolali.
 
Maka, dengan semangat Boyolali Metal yakni Melangkah Bersama Menata Bersama Penuh Totalitas, Bupati Said meminta seluruh ASN Bersama sama hadir untuk pembangunan di Kabupaten Boyolali.
 
Salah satu PPPK Fungsional Guru, Siti Asyiah mengungkapkan rasa syukur telah menerima SK dari Bupati Boyolali setelah 16 tahun mengabdi sebagai guru di SD Negeri 2 Tumang, Cepogo.
 
“Terharu karena rasa senang. Lebih semangat, semangat, dan semangat untuk membimbing anak anak menuju ke tujuan yang diinginkan,” katanya singkat.
 
Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2022 ini Pemkab Boyolali hanya akan membuka 210 formasi PPPK yang terdiri dari berbagai jabatan fungsional, salah satunya jabatan fungsioanl guru agama yang mendapatkan formasi sebanyak 150. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI