Berita kami

Buka Puasa Bersama Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Boyolali Diawali di Ampel

05 April 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kiri) menyerahkan bantuan bantuan sosial tempat ibadah dari Pemkab Boyolali senilai Rp 50 juta kepada taqmir Masjid Agung Desa Ngenden Kecamatan Ampel. Senin (5/4/2022)

 

BOYOLALI – Bupati dan Wakil Bupati Boyolali serta Ketua DPRD Kabupaten Boyolali buka puasa bersama masyarakat Kecamatan Ampel, Senin (4/4/2022) di Masjid Agung desa Ngenden. Kegiatan buka puasa bersama ini selain bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga dalam rangka menjalin silaturahmi antara pejabat pemerintah, ulama dan warga masyarakat Kabupaten Boyolali.

 

Dilaporkan oleh Camat Ampel, Dwi Sundarto dalam sambutannya bahwa saat ini kasus Covid-19 di wilayahnya nol kasus.

 

“Namun demikian, kami punya data bahwa dari awal pandemi sampai dengan sekarang terdapat 1.366 kemudian 76 meninggal dunia,” katanya.

 

Ditambahkan pula, capaian vaksinasi dosis pertama di Kecamatan Ampel di angka 93,5 persen, dosis kedua mencapai 92,99 persen dan vaksinasi booster sudah mencapai 3.123 dosis. Pihaknya juga tidak henti menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, selaku Pemerintah Kecamatan Ampel juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Boyolali atas terbangunnya jalan Kebon Jeruk sampai dengan Ngenden pada tahun 2021 dan 2022 serta jalan desa Tompak sampai Desa Gubuk, Kecamatan Cepogo.

 

Senada, Bupati Said juga menegaskan untuk tetap menjaga protokol Kesehatan meski kasus Covid-19 di Kabupaten Boyolali melandai. Terlebih kini pemerintah sudah mulai membuka dan mengijinkan masyarakat untuk mudik atau pulang kampung.

 

“Menitipkan kepada para Kepala Desa dan Camat untuk benar benar mempersiapkan apa yang akan kita hadapi bersama ini. Terus dikomunikasikan bagaimana kita tetap menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan pemerintah,” ungkap Bupati Said.

 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendata terkait dengan data kemiskinan di wilayah Kecamatan Ampel. Karena salah satu fokus dalam membangun Kabupaten Boyolali yakni mengurangi  angka kemiskinan.

 

“Bagaimana langkah strategis kita ini mengurangi angka kemiskinan dari beberapa program,” kata Bupati Said.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Said menyerahkan bantuan sosial tempat ibadah dari Pemkab Boyolali senilai Rp 50 juta. Bupati Said juga menyerahkan bantuan tali asih berupa Al Quran sebanyak 38 buah dan Iqro sebanyak 41 buku senilai  Rp. 2.000.000, serta menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali berupa sebuah penghisap debu (vacuum cleaner), lima buah sarung, lima buah mukena dan sebuah sajadah masjid senilai Rp. 2.388.000.

 

Tampak hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali Masruri, Anggota DPRD Boyolali Dwi Adi Agung Nugroho dan Susetya Kusuma Dwi Hartanta, Direktur Utama Perumda Tirta Ampera Kabupaten Boyolali, Sunarno., Forkopimcam Ampel, Pimpinan Ponpes dan para kades Kecamatan Ampel.

 

Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dan salat maghrib berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Agenda akan dilanjutan pada Selasa (5/4/2022) di Masjid Nur Huda Desa Mojolegi, Kecamatan Teras. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI