Berita kami

Boyolali Kini Miliki Gedung Perpustakaan “Remen Maos” di Tengah Kota

15 March 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kanan) bersama Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas, Ofy Sofiana (kiri) melakukan pengguntingan pita peresmian gedung baru Perpustakaan "Remen Maos". Selasa (15/3/2022)



BOYOLALI – Pembangunan Gedung Perpustakaan “Remen Maos” Kabupaten Boyolali telah selesai dilakukan. Gedung milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Kabupaten Boyolali tersebut telah resmi menempati sebuah gedung di Kawasan Simpang Siaga Kabupaten Boyolali atau lebih tepatnya di sebelah selatan Patung Arjuna Wijaya. Peresmian gedung ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Selasa (15/3/2022). Acara dihadiri oleh undangan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diungkapkan Kepala Dinas Arpus Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman bahwa pembangunan Gedung Perpustakaan “Remen Maos” Kabupaten Boyolali ini menelan anggaran Rp 10 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang perpustakaan tahun 2021 serta dari pendampingan APBD Kabupaten Boyolali tahun 2021 sebesar Rp 3 Miliar.

“Bangunan Gedung Perpustakaan Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2021 ini untuk pelayanan seluas luasnya pada masyarakat Kabupaten Boyolali. Dimana lokasi yang cukup dan sangat strategis ini harapannya nanti betul betul bisa mewujudkan visi misi Bupati Boyolali,” kata Abdul.

Bupati Said mengucapkan selamat atas gedung yang baru. Gedung perpustakaan yang yang dibangun mulai April hingga Desember 2021 ini diharapkan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Harapan kita generasi Kabupaten Boyolali adalah generasi yang punya kekuatan keinginan untuk terus membaca sehingga akan melahirkan generasi generasi yang kreatif dan inovatif lahir ketika duduk di Perpustakaan Remen Maos ini. Dari membaca melahirkan karya, dari membaca akan melahirkan ide gagasan tentang membangun Kabupaten Boyolali,” ungkap Bupati Said.

Untuk lebih mengenalkan Gedung Perpustakaan Remen Maos ini, Dinas Arpus Kabupaten Boyolali menggelar berbagai rangkaian acara. Diantaranya lomba untuk para siswa dan bazzar yang diikuti oleh berbgaai UMKM yang ada di Kabupaten Boyolali.

Sebagai tambahan informasi, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas di gedung seluas 1.232 meter persegi dari tanah seluas 2.102 meter persegi. Antara lain ada foodcourt, internet gratis, studio mini, ruang komputer, ruang baca dan ruang anak yang berada di gedung empat lantai tersebut. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI