Berita kami

Boyolali Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Kwarda Jateng

30 August 2022 Pemerintahan

Foto : Ketua Kwarcab Boyolali, Supana saat dijumpai di Ruang Rapat Paripurna Sementara Pendopo Gede Boyolali. Selasa (30/8/2022)

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah yang digelar di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB). Sebagai puncak acara, akan diselenggrakan upacara pada Rabu (31/08/2022) esok yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Tengah dan Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Diungkapkan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali, Supana bahwa pada upacara tersebut akan menghadirkan 700 peserta upacara, 660 undangan, 700 peserta perkemahan yang akan mengikuti upacara di kebun raya yang beralamat di Kampung Tempurejo, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo ini.

“Jadi sekitar 2.060 komunitas Pramuka akan berkumpul di Indrokilo,” kata Supana yang ditemui di Ruang Rapat Paripurna Sementara Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Selasa (30/08/2022).

Dilanjutkan oleh Supana yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali ini, bahwa terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwarda Jawa Tengah ini. Antara lain, perkemahan yang diikuti oleh 700 peserta dari Pramuka penggalang dan penegak selama dua hari yakni Selasa-Rabu (30-31/08/2022).

“Kegiatan berlangsung dua hari jadi hari ini perkemahan juga berlangsung diikuti oleh penggalang dan penegak dari gugus depan dan Kwaran Kabupaten Boyolali,” jelasnya.

Selain itu, akan ada pula penanaman pohon, pemberian penghargaan dari Kwartin Nasional Gerakan Pramuka, serta penyerahan bantuan sosial dan RTLH oleh Gubernur Ganjar. Dalam acara tersebut akan ada penampilan kesenian dan bazaar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semoga memberikan semangat bagi semua stakeholder di Kabupaten Boyolali untuk lebih memiliki rasa handarbeni dan mulat sarira hangsara wani terhadap Pramuka di Boyolali. Selanjutnya bisa memberi motivasi kepada para peserta didik di Boyolali untuk lebih maju dalam rangka untuk mengimplementasikan pendidikan karakter di Boyolali,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI