Berita kami

Belasan Bendera Merah Putih Berkibar di Lereng Gunung Merapi

01 August 2022 Pemerintahan
Foto : Forkopimcam Kecamatan Selo, para pemuda dari mantan napiter dan siswi dari program pertukaran pelajar yang berasal dari Papua mengibarkan Bendera Merah Putih di New Selo, Desa Lencoh, Kecamatan Selo. Senin (1/8/2022)
 
 
BOYOLALI – Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77, di kawasan obyek wisata di lereng Gunung Merapi atau tepatnya di New Selo, Desa Lencoh, Kecamatan Selo pada Senin (1/8/2022) terlihat belasan bendera merah putih berkibar. Bendera kebanggaan Indonesia dengan ukuran cukup besar ini dibawa dan dikibarkan oleh Forkopimcam Kecamatan Selo, para pemuda dari mantan napiter dan siswi dari program pertukaran pelajar yang berasal dari Papua.
 
Pengibaran bendera merah putih tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda menjelang peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini.
 
“Harapannya kita menanamkan nilai Pancasila, wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air,” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boyolali, Arif Budi Nuranto di sela kegiatan.
 
Sebelum dilakukan pengibaran bendera di lereng Gunung Merapi, para peserta dari beberapa elemen diantaranya , siswa sma, mahasiswa dan eks napiter menyerukan yel yel semangat cinta NKRI.
 
Seperti yang dilakukan oleh pelajar asal Papua, Saradina yang mengaku senang dapat mengikuti pengibaran bendera.
 
“Senang sekali. Harapannya membangkitkan semangat NKRI dan memperingati HUT RI Ke-77,” ujar siswi SMA Negeri 3 Boyolali ini.
 
Melalui pengibaran bendera merah putih ini, tentunya dapat membangkitkan semangat nasionalisme bagi pelajar di seluruh Indonesia. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI