Berita kami

Arus Lalin Padat, Polres Boyolali Lakukan Rekayasa

06 May 2022 Pemerintahan

Foto : Petugas Satlantas Polres Boyolali di Simpang Berlian rekayasa arus kendaraan yang menuju Jalan Pandanarang. Kamis (5/5/2022)

 

BOYOLALi - Kepadatan arus lalu lintas mulai terjadi di sejumlah ruas jalan wilayah hukum Polres Boyolali, baik di jalur arteri dan di gerbang Tol Boyolali pada Kamis (05/5/2022). 

Pantauan di pospam gerbang tol Boyolali arus lalu lintas padat lancar dan petugas melakukan rekaya lalu lintas agar tidak terjadi antrian panjang di gerbang tol tersebut.

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin menjelaskan kepadatan volume kendaraan di gerbang tol Boyolali pada hari Selasa kemarin mencapai 20.000 kendaraan.

“Selama 1 x 24 jam, kurang lebih 20.000 kendaraan yang melintas keluar dari Exit Tol Boyolali menuju arah Klaten maupun Yogyakarta. Untuk yang masuk ke tol sekitar 5.000 kendaraan pada H+2 Lebaran kemarin,” katanya kepada wartawan saat meninjau dipospam exit tol Boyolali Kamis (05/5/2022).

Ia mengungkapkan walau terjadi peningkatan, secara umum kondisi lalu lintas di Boyolali masih terkendali.ditambahkan kepadatan arus yang keluar masuk di Boyolali terjadi karena masih adanya masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran dari Jakarta.

Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, Kapolres mengatakan telah mempersiapkan tim pengurai kemacetan. Setidaknya sebanyak 30 personel dari Satlantas Polres Boyolali dan Sat Samapta serta khusus di pospam exit tol Boyolali disiapkan 15 personil.

“Mereka kami lengkapi dengan sarana kendaraan roda dua, diharapkan dengan kendaraan roda dua, tim dapat bergerak lebih cepat dan lincah menuju titik-titik terjadinya kemacetan,” ucapnya.

Sementara Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, menambahkan antisipasi kepadatan di Exit Tol Boyolali selain dengan tim urai adalah dengan rekayasa lalu lintas.
“Kami terapkan apabila ada kepadatan di Exit Tol Boyolali, maka akan kami laksanakan buka 3 – 1, yang lebih banyak kami buka gerbang gate 3,” ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI