Berita kami

60 ASN Ikuti Pembekalan Purna Tugas Tahap I di Tahun 2022

08 March 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Boyolali yang akan memasuki masa purna tugas. Selasa (8/3/2022)

 

BOYOLALI – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantikan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali kembali mengadakan Pembekalan Tahap I tahun 2022 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas pada bulan April. Acara dihadiri secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada hari Selasa (8/3/2022) di aula BKP2D Kabupaten Boyolali tersebut diikuti 60 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

 

Sebanyak lima pejabat struktural yang terdiri pejabat Eselon II sebanyak satu orang, Eselon III sebanyak satu orang, eselon IV tiga orang. Sedangkan untuk pejabat non struktural yang memasuki purna tugas sebanyak 55 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kepala sekolah tujuh orang, guru 23 orang, JFU sembilan orang dan fungsional tertentu sebanyak 16 orang.

 

“Tujuan menyelenggarakan kegiatan memberikan bekal kepada peserta untuk memahami hakikat dan kemampuan berwirausahaan tapi bagi pensiunan. Memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki purna tugas.,” ujar Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah.

 

Pada tahun ini, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, pembekalan ASN tersebut hanya berlangsung selama satu hari tanpa ada kunjungan lapangan seperti tahun sebelumnya. Pembekalan kali ini berfokus pada pembinaan mental baik secara spiritual maupun psikologis para ASN yang akan masuk masa purna tugas.

 

Bupati Said berpesan agar peserta setelah purna tugas tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik. Semua diharapkan bersemangat membangun, mengabdi kepada Kabupaten Boyolali dan pada negeri ini dimanapun, kapanpun yang akan dikerjakan nanti semua merupakan wujud pengabdian.

 

 “Terima kasih atas perjuangan, pengabdian secara keseluruhan ASN yang akan memasuki masa purna tugas. Tentunya Pemerintah Kabupaten Boyolali meyampaikan ucapan terima kasih. Dan semoga yang memasuki masa purna tugas ini tetap terjaga jalinan silaturahmi yang terus kita jaga untuk memajukan Kabupaten Boyolali.,” ujar Bupati Said.

 

Sebagai tambahan informasi, pada tahun 2022 jumlah ASN Pemkab Boyolali yang akan memasuki masa purna tugas berjumlah 499 orang yang akan dibagi dalam beberapa tahap. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI