Berita kami

Universitas Boyolali Rayakan Dies Natalis dengan Seminar Pancasila

02 March 2024 Pemerintahan

Foto : Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana (kiri) menyerahkan potongan tumpeng yang diterima Rektor UBY, Nanik Sutarni (tengah). Sabtu (02/03/2024)

 

BOYOLALI - Satu-satunya universitas yang ada di Kota Susu yakni Universitas Boyolali (UBY) memperingati Dies Natalis Ke-16 dengan mengadakan Seminar Pancasila yang berlangsung pada Sabtu (02/03/2024) di kampus setempat.

Rektor UBY, Nanik Sutarni mengatakan seminar pada tahun ini mengambil tema "Memperkuat Kedalaman Makna dan Implementasi Pancasila Dalam Pendidikan Tinggi : Tantangan dan Peluang di Era Kontemporer".

"Memberikan gambaran idealis Pancasila di era globalisasi yang semakin terkikis. Maka dari itu perguruan tinggi berupaya membangun dan membangkitkan lagi untuk merambah generasi milenial agar lebih mengenal Pancasila," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Supana mengapresiasi dan juga berpesan agar mahasiswa selalu memiliki nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, pihaknya mengajak seluruh warga Kota Susu untuk bangga belajar di UBY.

"Keberadaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat Boyolali. Dengan Universitas Boyolali yang semakin eksis dengan menambah jurusan memberi ketertarikan dan memberi manfaat yang luar biasa bagi pendidikan di Kabupaten Boyolali. Universitas Boyolali bertambah dewasa, tambah maju, yang akhirnya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Boyolali," ungkapnya.

Disampaikan Supana, sampai saat ini ada 100 putra putri Boyolali yang mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Boyolali maupun dari KORPRI Kabupaten Boyolali untuk berkuliah di UBY. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI