Berita kami

Umat Muslim Boyolali Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah

03 May 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat beserta Wakil Bupati Wahyu Irawan (tengah) saat halal bihalal bersama masyarakat seusai salat ied di Masjid Agung. Senin (3/5/2022)



BOYOLALI - Umat Islam telah usai menjalankan puasa Ramadan selama sebulan penuh dengan mengharap ridho Allah SWT. Tiba saatnya umat Islam menyambut kemenangan dengan datangnya bulan yang identik dengan tradisi saling bersilaturahmi ini diawali dengan lantunan takbir dailanjutkan sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah. Perayaan kemenangan juga turut dirasakan oleh umat Islam di Kabupaten Boyolali yang menyambut suka cita atas pergulatan satu bulan melawan hawa nafsu dengan melakukan salat Idul Fitri di seluruh penjuru tempat di Kabupaten Boyolali.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali secara resmi menjalankan salat Ied di dua masjid, yakni di Masjid Agung depan Rumah Dinas Bupati Boyolali dan di Masjid Ageng yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali pada Senin (2/5/2022). Bupati Boyolali, M. Said Hidayat beserta istri, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan, Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin beserta istri, Komandan Kodim 0724 Boyolali Letkol. Arm. Ronald Siwabessy beserta istri dan Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Marsono.

Momentum Idul Fitri 1443 Hijriah ini diharapkan dapat menumbuh dan mengembangkan semangat ukhuwah islamiyah untuk bersama sama membangun kabupaten boyolali yang lebih baik demi kemakmuran masyarakat boyolali ke depan di bawah naungan dan ridha Allah SWT dengan semangat Boyolali Metal.

"Semangat Boyolali Metal, Melangkah Bersama Menata Bersama Penuh Totalitas, tekad tumbuh kembangkan ukhuwah islamiyah dengan silaturahmi sesama muslim dan seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali merupakan salah satu modal utama demi tegaknya persatuan dan kesatuan dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Bupati Said.

Tidak lupa, orang nomor satu di Kota Susu ini menyampaikan selamat merayakan Lebaran kepada seluruh warga Kabupaten Boyolali.

"Atas nama pemerintah, atas nama keluarga dan pribadi serta segenap Pemerintah Kabupaten Boyolali, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ujar Bupati Said.

Bertindak sebagai imam yakni Ketua takmir Masjid Agung Kabupaten Boyolali, Muhammad Junaedi, sedangkan khatib yakni Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani. Dalam menyampaikan khutbahnya, dia berpesan agar umat Islam di Kabupaten Boyolali senantiasa menjaga ukhuwah tali silaturahmi dan rasa persatuan antara sesama.

"Dengan beragam macam suku dan bangsa kita semua bersatu padu membangun kemanusiaan, kebaikan serta kebersamaan dalam hal yang baik. Maka, keragaman di dalamnya yang kita akui sebagai anugerah. Dalam Islam keberagaman ini sudah sangat lazim akan tetapi tetap menjunjung persatuan," ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI