Berita kami

Tujuh Kursi Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Boyolali Telah Terisi

21 June 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat melantik Waskitho Rahardjo sebagai kepala BKP2D Kabupaten Boyolali di Ruang Merbabu Kantor Bupati. Rabu (21/06/2023)

 

BOYOLALI – Sebanyak tujuh kursi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kini telah terisi. Pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Rabu (21/06/2023) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali.

Selain tujuh jabatan kepala dinas atau Jabatan Tinggi Pratama, Bupati Said juga melantik satu orang yang menduduki sebagai Staf Ahli Bupati, 11 Pejabat Administrator dan 32 Jabatan Pengawas.

Dalam sambutannya Bupati Said menyampaikan setelah kekosongan pejabat sudah terisi, maka yang menjadi tujuan pembangunan Kabupaten Boyolali akan segera dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan secepat mungkin.

“Segera melangkah untuk membangun Kabupaten Boyolali ke depan yang semakin baik,” kata orang nomor satu di Kabupaten Boyolali.

Disamping itu, Bupati Said meminta agar para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing dan bergerak cepat untuk memahami tugas-tugasnya.

“hendaknya segera menyesuaikan pada posisi jabatan. Segera menyesuaikan diri masing masing,” ujar Bupati Said.

Jabatan Tinggi Pratama yang berotasi tersebut antara lain, ada Sawitri Danik Rahayuni yang dulu menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Boyolali kini bertugas sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Boyolali. Waskitho Rahardjo yang dulu menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali kini bertugas sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali. Ada pula Darmanto yang dulu duduk di Kepala Dinas Disdikbud Kabupaten Boyolali kini beralih sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Kabupaten Boyolali.

Selain itu, Bambang Jiyanto yang dulu menduduki jabatan Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali kini duduk dalam posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali. Joko Suhartono yang dulu menjabat Kepala DKP Kabupaten Boyolali kini beralih tugas sebagai Kepala Dispertan Kabupaten Boyolali. Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali yang diduduki Supana kini beralih sebagai Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali.

Ada pula, Budi Prasetyaningsih yang dulu menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali. Serta, ada Sumarno yang dulu menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Boyolali kini menjabat sebagai Kepala Dinsos Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI