Berita kami

TP PKK Kabupaten Boyolali Gelar Rapat Koordinasi Untuk Tetapkan Program Kerja Tahun 2024

28 February 2024 Pemerintahan

Foto : Ketua Bidang I TP PKK Boyolali, Nuning Wahyu Irawan membuka rakor tahun 2024. Rabu (28/02/2024)

 

BOYOLALI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Boyolali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tahun 2024 di Pendopo Alit Kabupaten Boyolali, Rabu (28/2/2024).

Sherly Jeanne Kilapong menyampaikan dalam laporannya, kegiatan Rakor ini diikuti oleh 180 peserta yang terdiri dari pengurus TP PKK Kabupaten dan pengurus TP PKK Kecamatan. Dikatakannya, maksud rakor ini adalah untuk menyelaraskan perencanaan program kerja, pemantapan pelaksanaan program dan menyamakan persepsi seluruh pengurus maupun anggota TP PKK.

Sedangkan tujuannya adalah untuk menciptakan harmonisasi dan menyelaraskan langkah dalam rangka pelaksanaan program kerja gerakan tim penggerak PKK guna mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

"Kita semua bisa menetapkan program kerja Tim Penggerak PKK tahun 2024." katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali yang kali ini diwakili oleh Ketua Bidang I TP PKK Kabupaten Boyolali Nuning Safariyani Wahyu Irawan mengungkapkan visi dari TP PKK Kabupaten Boyolali tahun 2024 adalah terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju di tahun 2024.

Untuk misi yang diusung, Nuning menjelaskan hal tersebut dirangkum dalam gerakan nasional keluarga pelopor perubahan yang dilaksanakan oleh segenap jajaran tim penggerak PKK dengan program unggulan gerakan PKK.

Adapun untuk pokja I yakni pembinaan karakter keluarga dengan pola asuh anak dan remaja di era digital (paredi). Kemudian pokja II yaitu pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga dengan gerakan keluarga Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi.

Selanjutnya pokja III yakni menguatkan ketahanan keluarga dengan menggerakkan, amalkan dan kukuhkan halaman asri, teratur, indah dan nyaman (aku hatinya PKK). Dan untuk pokja IV yaitu kesehatan keluarga dan lingkungan dengan keluarga sehat, tanggap dan tangguh bencana.

"Program ini merupakan program kerja tim penggerak PKK Kabupaten Boyolali tahun 2024 harus searah dengan prioritas, dan program unggulan tersebut diatas perlu segera ditetapkan sebagai dasar gerakan PKK. Selanjutnya diharapkan untuk diikuti oleh pergerakan PKK kecamatan dan desa atau kelurahan se- Kabupaten Boyolali." ungkapnya. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI