Berita kami

Tingkatkan Cinta Tanah Air, Kesbangpol Boyolali Bagikan Bendera Secara Simbolis

08 August 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyerahkan secara simbolis bendera merah putih yang diterima Camat Mojosongo nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Boyolali. Minggu (7/8/2022)

 

BOYOLALI - Agenda Car Free Day (CFD) selalu digunakan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan olahraga. Agenda tersebut sekaligus digunakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dengan membagikan bendera merah putih secara simbolis, pada Minggu (07/08/2022).
 
Diungkapkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali, Arif Budi Nuranto mengatakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77, pihaknya memiliki agenda membagikan 10 juta bendera merah putih ke masyarakat Kabupaten Boyolali.
 
"Tujuannya dari pemerintah ini adalah menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kemudian cinta Pancasila, NKRI dan wawasan kebangsaan," katanya di sela kegiatan.
 
Dalam kegiatan CFD yang terpusat di Monumen Susu Murni Kabupaten Boyolali tersebut, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyerahkan 300 bendera merah putih kepada Camat Mojosongo, Camat Boyolali Kota, Lurah Siswodipuran dan Lurah Kemiri secara simbolis untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.
 
"Kita tanamkan semangat persatuan dan kesatuan di negeri ini, semangat persatuan dan kesatuan di Kabupaten Boyolali. Bersama seluruh masyarakat Kabupaten Boyolali kita bumikan Pancasila di Kabupaten Boyolali, kita bumikan Pancasila di negeri ini karena semangat membangun kita semangat membangun Kabupaten Boyolali dengan semangat Boyolali Metal," ungkap Bupati Said.
 
Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini berharap dengan rasa persatuan dan kesatuan yang ada di Kabupaten Boyolali, mampu memperkokoh kerukunan antar masyarakat. Sehingga semangat Boyolali Metal yakni Melangkah Bersama, Menata Bersama, Penuh Totalitas dapat membawa Kabupaten Boyolali lebih maju. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI