Berita kami

Stok Pangan Jelang Lebaran Masih Mencukupi

06 May 2021 Pemerintahan
BOYOLALI – Untuk menjaga ketersediaan bahan pangan menjelang hari raya Idul Fitri 2021 ini, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Boyolali menggelar kegiatan operasi pasar. Hal tersebut sekaligus menjadi salah satu kegiatan TPID Kabupaten Boyolali untuk mengetahui sisi keamanan pangan dengan melihat tanggal kadaluwarsa.
 
Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang ikut monitoring di Swalayan Luwes dan Mitra pada Kamis (6/5/2021) menjelaskan bahwa stok kebutuhan pangan di Kabupaten Boyolali masih terbilang stabil.
 
“Kalau masalah stok bahan pangan cukup, tidak ada masalah,” jelasnya di sela monitoring.
 
Tim juga mengecek bahan pangan yang ada di toko untuk mengetahui tanggal kadaluwarsa. Dari hasil monitoring, tidak ditemukan bahan pangan yang rusak.
 
“Diperiksa oleh teman-teman dari Dinas Kesehatan, aman semuanya, kadaluwarsanya masih aman,” ungkap Wabup yang kerap disapa Iwan ini.
 
Selain pusat toko modern di kawan Kecamatan Boyoalli, tim juga memonitoring bahan pangan ke Swalayan Galaxy yang berada di Kecamatan ampel.
 
Di tengah pandemi Covid-19 ini, Wabup Iwan tidak bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap himbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan. Antara lain, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
 
BAGIKAN ARTIKEL INI