Berita kami

Sembuh, Seluruh Pasien Covid-19 Dari Kudus Dipulangkan

22 June 2021 Pemerintahan
BOYOLALI – Sebanyak 81 pasien terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) yang berasal dari Kabupaten Kudus dipulangkan. Hal tersebut menyusul kondisi mereka yang dinyatakan membaik setelah menjalani isolasi mandiri Terpusat di Asrama Haji Donohudan (AHD) Kecamatan Ngemplak, Boyolali.
 
“Dipulangkan pasien 81 orang dari Kudus dan ini terakhir pasien dari Kudus yang ada di Donohudan. Jadi sudah habis semua yang dari Kudus. Pulang dalam kondisi yang kebanyakan baik sekali,” kata dokter penanggung jawab AHD, dr. Sigit Armunanto saat ditemui di lokasi ring III Isolasi Terpusat AHD pada Selasa (22/6/2021).
 
Secara keseluruhan pasien dari Kabupaten Kudus yang dirawat di AHD berjumlah 532 orang. Seluruh pasien diarahkan untuk melakukan aktivitas disertai dengan pemberian multivitamin untuk daya tahan tubuh agar segera negatif Covid-19.
 
“Secara keseluruhan pasien dari Kudus 532 orang. Kita pulangkan 506, sisanya 32 dirujuk. Namun ada satu yang kita rujuk, dalam perjalanan keluar dari Donohudan meninggal,” terangnya.
 
 
 
Usai pasien dari Kabupaten Kudus telah pulang seluruhnya, kini AHD masih menampung 258 pasien yang berasal dari wilayah Soloraya. Dengan kapasitas AHD yakni 850 tempat tidur, diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien yang masih menjalani isolasi mandiri. 
 
Sekitar pukul 16.00 WIB, armada penjemput dari Kudus masuk di area AHD. Saat ini rombongan menunggu keberangkatan dengan diangkut dua bus, dua minibus, diikuti ambulans milik Pemerintah Kabupaten Kudus dan dikawal vooreidjers dari Polres Kudus. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI