Berita kami

Satlantas Boyolali Perketat Exit Tol

05 May 2021 Pemerintahan

BOYOLALI - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Boyolali mulai memperketat pintu keluar di gerbang tol Boyolali yang berada di daerah Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo. Terlihat pada Selasa (4/5/2021), jajaran Satlantas melakukan penyekatan kendaraan yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Boyolali.

 

Kapolres Boyolali melalui Wakapolres Boyolali, Kompol Afrian Satya Permadi mengungkapkan bahwa penyekatan tersebut sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi pemudik yang mendahului pulang kampung.

 

"Kita memeriksa kepada pengendara ataupun pemudik yang sudah terlanjur pulang karena memang belum dilarang dan kita memeriksa terkait dengan surat keterangan bebas Covid," ungkap Wakapolres di sela kegiatan.

 

Melalui pemeriksaan tersebut ditemukan banyak pengguna jalan tol yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19. Untuk itu, pihaknya melakukan pemeriksaan swab antigen kepada pengendara yang akan memasuki Kota Susu. Dari 12 orang yang melakukan swab antigen, kesemuanya dinyatakan negatif Covid-19.

 

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila tidak perlu sekali, silahkan tidak perlu mudik karena paling tidak kita berusaha keras untuk memutus penyebaran rantai virus corona," himbaunya.

 

Dari kegiatan penyekatan tersebut, terdapat tiga armada bus yang diminta untuk putar balik. Ketiga bus tersebut ternyata hanya menurunkan penumpang di Kabupaten Boyolali. Sehingga petugas meminta sopir bus segera menurunkan penumpang dan diminta untuk langsung melanjutkan perjalanan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

 
BAGIKAN ARTIKEL INI