Berita kami

Sambut Liburan Lebaran, KRIB Buka Sambut Wisatawan

29 April 2022 Pemerintahan

Foto : Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani (tengah) saat ditemui di Kebun Raya Indrokilo. Jumat (29/4/2022)

 

BOYOLALI - Wisata Kebun Raya Indrokilo Boyolali saat cuti bersama lebaran tetap buka, kecuali hari H Lebaran atau Senin (2 Mei 2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani mengatakan,dibukanya wisata Kebun Raya Indrokilo saat cuti bersama tersebut dalam rangka menyambut para pemudik dari warga Boyolali dan sekitarnya. Dimana, mereka selama dua tahun ini tidak dapat mudik.

"Sebenarnya pada tanggal 26 April hingga 6 Mei itu masa cuti bersama. Namun, pertimbangannya, dibuka wisata ini untuk memberikan peluang para pemudik yang ingin berwisata di Boyolali," katanya kepada boyolali.go.id, Jumat (29/4/2022) di lokasi wisata.

Ia mengatakan, pengunjung tidak rugi apabila berkunjung di wisata Indrokilo. Sebab dengan restribusi hanya sebesar Rp5.500 setiap pengunjung sudah dapat menikmati lokasi wisata yang memiliki banyak sport sport yang menarik.

"Di wisata ini juga menyewakan sepeda gunung untuk pengunjung dewasa,kemudian bagi anak anak juga disediakan sepeda untuk anak. Selain itu juga ada dua kendaraan wisata listrik. Kendaraan wisata ini perorang dikenai biaya Rp 50 ribu,"jelas Wiwis.

Wiwis mengatakan,wisata Kebun Raya Indrokilo ini merupakan wisata edukasi anak. Di dalam lokasi wisata ini juga terdapat perahu berukuran besar, patung Sosro Birowo berukuran besar dan ratusan jenis pohon.

"Memang cocok sekali wisata ini pantas dikunjungi. Bawa keluarga kesini, karena wisata ini sifat edukasi anak,"katanya.

Ia menambahkan, dalam prakteknya wisata Indrokilo tetap menjaga protokol kesehatan dan dalam satu shif pengunjung maksimal 500. Setelah terdapat 500 pengunjung wisata akan ditutup.

"Pembatasan pengunjung tersebut guna mengantisipasi kerumunan warga. Dan pengunjung disini juga harus prokes. Disini ada aplikasi siboy. Jadi warga dapat membuka aplikasi tersebut,"pungkasnya.(Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI