Berita kami

RSUD Waras Wiris Launching Tiga Inovasi Untuk Tangani Masalah Kesehatan Di Wilayah Boyolali Utara

07 March 2024 Pemerintahan

Foto : Sekda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani melaunching tiga enovasi baru RSUD Waras Wiris. Kamis (7/3/2024)

 

BOYOLALI – Salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Boyolali yakni RSUD Waras Wiris yang berada di Kecamatan Andong semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terbukti hari ini Kamis (7/3/2024), rumah sakit tersebut melaunching tiga inovasi baru secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Wiwis Trisiwi Handayani. Acara tersebut berlangsung di salah satu gedung yang nantinya akan dijadikan unit gawat darurat (UGD) baru.

Direktur RSUD Waras Wiris Sherly Jeanne Kilapong menjelaskan, tiga inovasi yang dilaunching adalah PENTING BAHAGIA (Penanganan Stunting Boyolali Bagian Utara), WIS HEALING (Waras Wiris Home Care Keliling), dan ASAL MAS BOY (Ambulance Siap Antar Layani Masyarakat Boyolali).

“Ketiga inovasi ini tujuannya adalah untuk penanganan masalah-masalah kesehatan di Kabupaten Boyolali khususnya daerah utara.” katanya.

Dilanjutkannya lagi, RSUD Waras Wiris akan lebih fokus menangani kasus stunting yang ada di wilayah Boyolali utara. Kemudian Wis Healing adalah penanganan kepada pasien yang tidak bisa datang ke rumah sakit karena sarana dan prasarananya atau keterbatasan penyakitnya. Wis Healing ini melayani pasien dari tujuh kecamatan, yakni Andong, Klego, Karanggede, Wonosegoro, Wonosamodro, Kemusu dan Juwangi.

Dan yang terakhir Asal Mas Boy adalah pelayanan ambulance yang merupakan kerjasama dengan para sopir ambulance yang ada di desa dan hingga saat ini sudah ada 25 ambulance yang terdaftar di RSUD Waras Wiris. Sherly berharap, seluruh inovasi tersebut dapat melayani selama 24 jam.

Sementara itu, Sekda Wiwis yang melaunching ketiga inovasi RSUD Waras Wiris ini memberikan apresiasi luar biasa. Tak lupa, ia berpesan agar kedepannya ketiga inovasi itu harus ada tindak lanjut yang pasti dan tidak hanya berhenti disini.

“Paling tidak launching hari ini memberikan semangat, memberikan inspirasi kepada rumah sakit yang lain, pemerintah menyambut baik.” ungkapnya. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI