Berita kami

Reses, Gus Nabil Perjuangkan Vaksinasi Booster Secepatnya

27 April 2022 Pemerintahan

Foto : Anggota DPRD Boyolali Agung Supardi (kiri) saat membuka acara reses anggota DPR RI Komisi IX Muchamad Nabil Haroen atau yang akrab disapa Gus Nabil di kediamannya, Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Selasa (26/4/2022)

BOYOLALI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muchamad Nabil Haroen atau yang akrab disapa Gus Nabil kembali turun ke dapil V dalam rangka Reses DPR RI yang bertempat di kediaman pribadi Anggota DPRD Boyolali, Agung Supardi di Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Selasa (26/4/2022).

Acara tersebut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali Susetya kusuma, Agung Supardi, Gamma Wijaya, dan Tiyono, serta partisipan Gus Nabil di Kecamatan Ngemplak Boyolali.

Saat ditemui wartawan, Gus Nabil yang duduk di Komisi IX DPR RI mengatakan akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah, memberikan penjelasan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi booster, yang mana vaksinasi booster sama pentingnya seperti vaksinasi pertama dan kedua serta beberapa kendala di masyarakat karena tidak semua orang dapat vaksin yang sama.

“Misalnya vaksin pertama dan kedua Moderna maka dia harus ikut vaksin moderna, atau orang vaksin satu dan kedua Sinovac dia harus menggunakan merk yang lain. Ini memag menjadi tantangan dan kendala” ungkap Gus Nabil.

Ditambahkan Gus Nabil, angka vaksinasi dibulan puasa ini cukup rendah karena orang cenderung keluar rumah di sore dan malam hari sedangkan vaksinasi dilaksanakan pagi hari. Terobosan sudah dilakukan dengan melakukan vaksinasi dimalam hari tetapi belum bisa maksimal.

“Kita maksimalkan vaksinasi habis lebaran, saya sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi booster sudah diberikan gratis oleh pemerintah dan kesempatan ini harus dimanfaatkan” jelas Gus Nabil.

Ditambahkan Gus Nabil, pihaknya sudah mengupayakan lewat DPR RI mengirim 1,6 juta vaksin dosis pertama dan dosis kedua ke empat kabupaten dan kota, yakni ; Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Susetya menyatakan rasa terima kasih kepada Gus Nabil yang telah perhatian kepada kader dan masyarakat Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI