Berita kami

Program TMMD Reguler Ke-114 Tahun 2022 Berlokasi di Desa Jerukan, Juwangi

26 July 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kiri) bersama Dandim 0724/Boyolali, Letkol. Arm. Ronald Siwabessy lakukan penandatanganan dimulainya TMMD Reguler ke-114 tahun 2022 di Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi. Selasa (26/7/2022)

 

BOYOLALI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-114 Tahun Anggaran 2022 digulirkan. Kegiatan pembangunan yang melibatkan anggota TNI dan warga masyarakat di Kabupaten Boyolali ini digelar di Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi ini dimulai Selasa (26/7/2022) hingga Rabu (24/8/2022). Tanda dimulainya kegiatan dengan dilakukan upacara pembukaan di desa setempat yang dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel Inf. Achiruddin.
 
Dalam kesempatan tersebut, Danrem menjelaskan luas wilayah dalam program betonisasi jalan yakni sepanjang 1.526 meter, lebar empat, tiga dan satu meter dan tebal 0,15 meter. Betonisasi jalan usaha tani tersebut diharapkan dapat memperlancar perekonomian masyarakat sekitar dalamn membawa hasil panen.
 
“Kita membantu membangun jalan tersebut sehingga bisa lebih bagus dan lebih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.
 
Dengan anggaran sebesar Rp 686.456.000, jumlah tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 170 juta, APBD Kabupaten Boyoalli sebesar Rp 476.750.000 dan yang terakhir berasal dari Swadaya Masyarakat sebesar Rp 39.706.000.
 
Senada, Bupati Said juga mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin sehingga mampu membangun infrastruktur yang baik bagi masyarakat.
 
“Memberikan manfaat yang baik pada masyarakat. Menyambung menghubungkan sehingga jalur ekonomi masyarakat ini mampu terbangun dengan baik. Mereka akan berkegiatan dengan fasilitas infrastruktur yang semakin dimudahkan,” kata orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.
 
Selain melakukan betonisasi jalan, kegiatan TMMD Reguler Ke-114 Tahun Anggaran 2022 di Desa Jerukan ini juga akan ada kegiatan non fisik. Diantaranya, penyuluhan Kesehatan dan stunting oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Penyuluhan Kehutanan oleh Cabang Dinas Kehutanan Wilayah III Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Sosialisasi penerimaan prajurit TNi dan wawasan kebangsaan oleh Kodim 0724/Boyolali, penyuluhan bahaya narkoba dan terorisme oleh Polres Boyolali. Selain itu, adapula penyuluhan hukum oleh Kejaksanaan Negeri Kabupaten Boyolali dan sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI