Berita kami

Porprov Jateng XVI 2023, Boyolali Duduki Peringkat 13

16 November 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyerahkan tali asih kepada atlet peraih medali di Porprov Jateng XVI 2023. Kamis (16/11/2023)

BOYOLALI – Prestasi membanggakan ditorehkan kontingen Kabupaten Boyolali dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 yang dipusatkan di Pati Raya.

Dari daftar klasemen akhir perolehan medali, kontingen Kabupaten Boyolali berhasil menduduki peringkat ke-13 dari 35 kabupaten/kota peserta Porprov Jateng XVI. Kabupaten Boyolali mengirimkan 220 atlet yang bertanding di 22 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Hasilnya, Kabupaten Boyolali membawa pulang 21 medali emas, 18 medali perak dan 31 medali perunggu dengan total 70 medali.

“Peringkat tahun sebelumnya Boyolali peringkat 17, dan untuk tahun ini Alhamdulillah Kabupaten Boyolali dapat naik peringkat menjadi 13,” ungkap Bupati Boyolali, M. Said Hidayat usai ditemui acara pembubaran kontingen Porprov XVI di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, pada Kamis (16/11/2023).

Orang nomor satu di Kota Susu ini mengapresiasi atas perjuangan dan sportivitas para atlet. Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memberikan bonus sebesar Rp 40 juta untuk peraih medali emas, Rp 30 juta untuk peraih medali perak dan Rp 20 juta untuk peraih medali perunggu.

“Bupati mengapresiasi atas perjuangannya juga sportivitasnya sehingga apa yang di capai ini tentunya dapat memberikan kebanggan pada Kabupaten Boyolali dan masyarkat Kabupaten Boyolali. Maka kami sampaikan terima kasih kepada. Apa yang kita capai ini dapat menjadi pendorong untuk langkah langkah berikutnya,” katanya.

Berdasarkan data dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boyolali, perolehan kontingen Kabupaten Boyolali untuk 21 medali emas diraih dari cabor balap sepeda, pencak silat, kempo, binaraga, sepatu roda, tarung drajat, berkuda, catur, panahan, karate, kicboxing dan aeromodeliing.

Untuk 18 medali perak diraih dari cabor balap sepeda, kempo, binaraga,sepatu roda, berkuda, catur, panahan, selam, woodball, petanque, jiujitsu, dan angkat besi.

Kemudian, 31 medali perunggu diraih dari cabor balap sepeda, pencak silat, kempo, tarung drajat, berkuda, catur,karate, kickboxing, aeromodeling, woodball, petanque, jiujitsu, rugby, sambo, angkat berat, gulat dan taekwondo. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI