Berita kami

Polres Boyolali Akan Dirikan Tujuh Pos Pengamanan Tangguh

15 April 2021 Pemerintahan

BOYOLALI – Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik Lebaran tahun 2021 ini karena masih berada pada masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Menindaklanjuti imbauan pemerintah tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menerbitkan surat telegram nomor 260 tanggal 12 April 2021 dengan menyiapkan Pos Pengamanan Tangguh yang tersebar di berbagai titik.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond saat meninjau pelaksanaan Pos Pengamanan Tangguh pada Kamis (15/4/2021). Keberadaan pos ini dwilayah Kabupaten Boyolali yang sudah siap berada berlokasi di rest area “Bale Nglaras” KM 487 jalur B yang berada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras.

“Tujuannya ini sebenarnya sebagai tindakan awal kita sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah untuk menghambat terjadinya kegiatan mudik pada saat bulan puasa dan Lebaran,” ungkap Kapolres.

Pengamanan diawali dengan melaksanakan pemeriksaan tes Swab Antigen terhadap pengunjung yang memasuki wilayah Kabupaten Boyolali terutama pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Boyolali. Untuk sementara, Pos Pengamanan Tangguh di Kabupaten Boyolali baru terdapat satu pos, tetapi akan terus ditambah hingga ada tujuh pos yang berdiri di Kota Susu.

“Begitu masuk Operasi Ketupat kita akan tambah jadi tujuh seluruhnya yang ada di Boyolali. Untuk di arteri ada terutama nanti apabila kita memasuki operasi ketupat itu ada tiga yang di wilayah arteri yang selebihnya empat di wilayah jalur tol,” terang Kapolres.

Salah satu pengunjung rest area, Listyo Agung Nugroho mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Boyolali.

“Salah satunya pelayanan kesehatan yang ini pastinya bermanfaat bagi kami untuk bekal perjalanan terutama saya yang bepergian ke luar kota,” tandasnya.

Setelah dilakukan tes swab 11 orang pengunjung rest area, mereka dinyatakan negatif Covid-19. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI