Berita kami

Pindah Tugas Ke Kejaksaan Agung RI, Kajari Andhie Fajar Arianto Digantikan Oleh Agita Tri Moertjahjanto

31 October 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat memberikan ucapan selamat kepada Andhie Fajar Arianto yang dimutasi ke Kejagung Republik Indonesia (RI) sebagai Kepala Bagian Kepangkatan dan Mutasi. Selasa (31/10/2023)

 

BOYOLALI - Setelah bertugas selama delapan bulan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kabupaten Boyolali, kini Andhie Fajar Arianto dipindah tugaskan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) sebagai Kepala Bagian Kepangkatan dan Mutasi. Jabatan Kajari Boyolali kini diisi oleh pria yang merupakan warga Kabupaten Boyolali yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Sambas, yakni Agita Tri Moertjahjanto.

Acara Lepas Sambut Kajari dihadiri langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, anggota Forkopimda Kabupaten Boyolali, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali Masruri, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Boyolali dan segenap staf Kejaksaan Negeri Boyolali. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (31/10/2023).

Bupati Boyolali M. Said Hidayat menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Andhie Fajar Arianto atas kerjasamanya selama ini dalam kebersamaan membangun Kabupaten Boyolali. Selanjutnya ia mengucapkan selamat datang kepada Agita Tri Moertjahjanto yang kembali bertugas di Kabupaten Boyolali yang sekaligus salah satu warga yang ber-KTP Boyolali.

"Tidak banyak kata yang kami sampaikan, kecuali terimakasih Pak Andhie Fajar Arianto, SH, MH matur nuwun atas kerjasama kita di Kabupaten Boyolali bersama ibu, sugeng rawuh, selamat datang dan selamat bekerja sama bersama kita semua Pak Agita Tri Moertjahjanto beserta ibu."

Ditemui usai acara, Andhie Fajar Arianto mengungkapkan kesan baiknya selama bertugas di Kabupaten Boyolali. Pihaknya mengaku selama bertugas di Kabupaten Boyolali ini Pemerintah Daerah sangat mendukung Kejaksaan Negeri sehingga mampu mencapai beberapa prestasi.

"Alhamdulillah terjalin dengan baik, sehingga dalam proses perjalanan di institusi Kejaksaan kami dapat melaksanakan dengan baik, dan alhamdulillah ada beberapa prestasi yang bisa diperoleh Kejaksaan Negeri Boyolali berkat dukungan dari teman-teman Pemerintah Daerah. Pokoknya Boyolali is the best!" ungkapnya.

Sementara itu, Agita Tri Moertjahjanto yang dulu sempat menjabat Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Boyolali pada tahun 2012-2013 kini merasakan 'pulang kampung' bertugas di kabupaten tempatnya menetap. Ia sangat bangga akan perkembangan yang sangat signifikan di Kota Susu. Diceritakannya, Kabupaten Boyolali sering dijadikan sebagai contoh untuk daerah lain tempatnya bertugas, terkait tata kelola keuangan dan administrasi yang rapi.

"Boyolali dalam sistem keuangan, sistem pemerintahan semua rapi tertata, itu menjadikan saya keluar dari Boyolali sempat memberikan masukan-masukan kepada pemerintah daerah-daerah lain waktu saya tugas di sana, saya sampaikan model-model dalam pelaksanaan manajemen keuangan, manajemen administrasi semua berjalan bagus." bebernya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI