Berita kami

Persebi Mulai Seleksi Pemain Hadapi Liga 3 Regional Jateng

05 August 2022 Pemerintahan

Foto : Seleksi pemain Persebi yang dipimpin langsung Imran Amirullah (tengah) yang didampingi asisten pelatih Wahyu Wiji Hastanto atau Wahyu Buto (kanan) dan pelatih fisik Kurniawan (Kiri) di Stadion Pandan Arang Boyolali. Kamis (4/8/2022)

BOYOLALI - Persatuan Sepak Bola Boyolali (Persebi) mulai merekrut calon pemain dalam menghadapi liga 3 jateng 2022/2023 mendatang. Seleksi pemain tersebut dipusatkan di Stadion Pandan Arang, Sonolayu, Boyolali.

Manajer Persebi Boyolali, Kukuh Hadiatmo mengatakan, dalam menghadapi liga 3 jateng ini, Persebi Boyolali merekrut calon pemain melalui media sosial (medsos). Dan kini ratusan calon pemain mulai mendafarkan diri.

“Ya, kita merekrut melalui medsos, dan yang daftar cukup luar biasa. Dan hari ini kita mulai mengadakan seleksi pemain,”katanya kepada boyolali.go.id ,Kamis (4/8/2022) sore kemarin di Stadion Pandan Arang Sonolayu Boyolali.

Dalam seleksi ini dilakukan selama tiga hari, yakni hari Rabu, Kamis dan Jumat (3-5/8/2022). Dalam seleksi tersebut didominasi dari calon pemain dari luar kabupaten Boyolali.

“Jadi semua kita undang, kita lakukan seleksi. Seleksi tahun ini kebanyakan dari luar Boyolali. Pada hari kedua seleksi sudah ada sejumlah pemain yang kita ambil dan penentuannya seleksi besok Jumat (hari ini),”jelas dia.

Dia berharap, pada minggu berikutnya dalam seleksi ini sudah terbentuk tim Persebi awal. Sementara tim seleksi dipimpin langsung oleh Head Coach Imran Amirullah, asisten pelatih Wahyu Wiji Hastanto atau Wahyu Buto dan pelatih fisik Kurniawan.

“Kalau pelatih kiper kita belum dapat, dan kita masih menimbang nimbang. Dalam hal siapa pelatihnya masih kita pikirkan. Harapan kami minggu depan sudah terbentuk tim awal,”tegasnya.

Dari 326 pendafar, dalam seleksi pemain Persebi tersebut akan diambil sebanyak 23 pemain. Terkait pemain bintang, Persebi masih menunggu seleksi berikutnya.

“Ya, semoga dari 23 pemain tersebut nantinya ada yang kita harapkan. Kalau soal pemain inti atau bintang kita serahkan pada pelatih saja. Memang kalau saat ini belum ada,”kata Kukuh.

Persebi kali ini akan menargetkan lolos liga 2. Sementara, pada liga 3 ini Persebi akan meningkatkan permainan di lapangan.
“Kita nantinya akan main cantik, dan meningkatkan permainan terbaik di lapangan. Kita tidak mau terjadi seperti yang sudah sudah,”tandasnya.

Head Coach Persebi Boyolali Imran Amirullah mengatakan, para calon pemain diseleksi dilihat melalui skill, mental, fisik serta permainan di lapangan.

“Mereka antusias masuk Persebi, tapi kalau kita lihat kualitas pemainnya masih rata rata. Dalam liga 3 ini, pemain muda semua,”kata dia.

Menurutnya, Persebi pada tahun sebelumnya sudah cukup baik, yang terpenting kesuksesan tersebut berasal dari manajemen serta pengelolaan para pemainnya.

“Kalau menurut saya, Persebi tahun lalu sudah cukup bagus. Kita tinggal meneruskan saja. Tapi manajemennya bagaimana, pengelolaanya bagaimana. Kunci kesuksesan disitu,”kata dia.

Hingga sampai saat ini, kata dia, belum mendapatkan pemain inti, dikarenakan para pemain Persebi tahun lalu mengikuti klub lain.

“Yang pemain inti kita belum dapat, kalau pemain Persebi yang lalu kabarnya ikut klub lain. Ya, nanti kita perdayakan saja pemain yang ada. Kita pantau, kita seleksi terus,”pungkasnya. (Tim Liputan diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI