Berita kami

Peringati 10 Muharam, Baznas Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim Dan Bantuan Boyolali Cerdas

28 July 2023 Sosial

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat secara simbolis menyerahkan santunan anak yatim. Jumat (28/07/2023)

 

BOYOLALI - Memperingati hari ke 10 bulan Muharam 1445 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan pembagian program bantuan Boyolali Cerdas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jumat (28/7/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Boyolali Jamal Yazid menjelaskan, bantuan yang disalurkan pada hari yang baik ini berupa santunan anak yatim yang diberikan kepada 130 anak dan masing-masing menerima Rp 500 ribu. Disamping itu, dilaksanakan pula pembagian bantuan program Boyolali Cerdas kepada 1000 siswa SD yang masing-masing menerima Rp 250 ribu dan 468 siswa SMP yang masing-masing diberi bantuan sebesar Rp 350 ribu.

Selain bantuan kepada anak yatim dan para siswa, diserahkan pula bantuan kepada guru tidak tetap (GTT) yang penghasilannya masih dibawah upah minimum regional (UMR) sebesar Rp 500 ribu. Dikatakan Jamal, jumlah total penyaluran zakat yang berasal dari iuran ASN Pemerintah Kabupaten Boyolali pada hari ini sebesar Rp 845 juta.

"Ini sebagai wujud kepedulian dan juga ini sebagai wujud syukur kami sehingga kawan-kawan ASN bisa melihat menyaksikan dengan mata kepala bahwa tasaruf kami benar-benar dalam rangka untuk membantu para kaum dhuafa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka." ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengapresiasi penyaluran bantuan dihari baik seperti 10 Muharam ini dan bertepatan dengan hari Jumat. Ia berharap anak-anak penerima bantuan dapat bersyukur dan tidak berkecil hati.

"Semoga kalian semua dapat meraih cita-citanya, hadirlah menjadi generasi-generasi Kabupaten Boyolali yang hebat dan tangguh dikemudian hari." pesan Bupati Said. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI