Berita kami

Penyanyi Asal Boyolali "Abah Lala" Ikut Ramaikan Car Free Day Boyolali

24 July 2022 Pemerintahan

Foto : Penyanyi Abah Lala menghibur pengunjung CFD Boyolali. Minggu (24/7/2022)

BOYOLALI - Gelaran Car Free Day (CFD) masih menarik antuasias masyarakat Kabupaten Boyolali. Setelah Minggu (17/7/2022) kegiatan CFD perdana dilaksanakan usai pandemi Covid-19, pada Minggu (24/7/2022) event mingguan pagi ini kembali digelar dengan penyelenggara Bank Boyolali, Bank Jabar, Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boyolali.

Sedari pukul 05.30 WIB, masyarakat sudah memadati area CFD dari depan Polsek Boyolali hingga perempatan Taman Pandan Alas. Berbagai kegiatan mulai dari olahraga, taman bermain, berbagai kuliner, ramai dipadati masyarakat. Terlebih, hari itu akan ada penampilan penyanyi Abah Lala yang siap menghibur masyarakat.

Wakil Bupati (Wabup), Wahyu Irawan didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Boyolali, Marsono dan Direktur Utama PT BP Bank Boyolali (Perseroda), Dono Srihananto terlihat menghadiri gelaran CFD. Menurut Wabup yang kerap disapa Iwan ini, kehadiran Abah Lala menjadi magnet tersendiri untuk masyarakat.

"Kemarin dilaporkan meriah sekali, tapi minggu ini saya hadir luar biasa meriahnya. Inilah kekangenan masyarakat untuk bisa hadir memeriahkan Car Free Day," ungkap Wabup Iwan di sela kegiatan CFD.

Tepat pada pukul 07.30 WIB, penyanyi asal Kecamatan Musuk ini naik ke panggung utama yang berada di barat Monumen Susu Murni untuk menyapa masyarakat.

"Ini mungkin meriahnya hari karena ada Abah Lala. Cukup menghibur juga. Asli penyanyi Boyolali, menghibur wong Boyolali, saya kira pas juga," kata Wabup Iwan.

Sekitar satu jam lamanya, Abah Lala berinteraksi dengan masyarakat melalui lagu lagu yang dibawakan. Ada lima lagu yang dia bawakan pagi itu, diantaranya Tanjung Mas, Gede Roso, Satru, Madiun Ngawi, dan Dibanding Bandingke. Semua lagu yang dinyanyikan mampu menghipnotis masyarakat untuk ikut bernyanyi bersama.

Salah seorang pengunjung, Fakhriyah Sabillah mengungkapkan rasa senangnya bisa berpartisipasi dalam kegiatan CFD.

"Senang sudah ada CFD lagi di Boyolali. Hari ini sangat luar biasa karena Abah Lala hadir. Ke depan semoga penataan area di sekitar panggung utama bisa ditata agar masyarakat lebih nyaman saat ada hiburan," ujar warga Kelurahan Pulisen ini singkat. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI