Berita kami

Pengurus KONI Boyolali Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga

23 January 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyematkan pin kepada Ketua KONI Boyolali, Kukuh Hadiatmo. Selasa (23/01/2024)

 

BOYOLALI – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boyolali masa bakti 2023-2027 berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Boyolali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Boyolali, Kukuh Hadiatmo usai dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana pada Selasa (23/01/2024) di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali.

“Membina bagaimana olahraga di Boyolali ini menjadi lebih baik terutama dicabor-cabor yang unggulan nanti kita akan lakukan beberapa pantauan dan beberapa perbaikan. Kemudian nanti ada beberapa cabor yang mungkin belum berprestasi atau kurang berprestasi akan nanti kita dorong untuk menjadi cabor yang berprestasi,” tegas Ketua KONI Kabupaten Boyolali yang akrab disapa Tatang ini.

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana pun berharap, dengan kepengurusan KONI Kabupaten Boyolali yang baru saja dilantik mampu meningkatkan prestasi olahraga atlet atlet Kota Susu. Jika sebelumnya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 yang lalu Kabupaten Boyolali berada di peringkat 13, maka dia berharap Boyolali mampu masuk ke peringkat 10 besar.

“Kalau kemarin dari ranking 17 menjadi ranking 13, saya harapkan nanti bisa paling ndak masuk 10 besar, syukur bisa 5 besar,” harap dia.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan hadir secara langsung acara pelantikan mengucapkan selamat kepada Kukuh Hadiatmo. Pergantian kepemimpinan KONI diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga yang pernah diraih oleh Kabupaten Boyolali.

“Harapan kita dengan kepengurusan yang baru yang baru saja di lantik ini hendaknya dapat nanti segera menyesuaikan diri dan meneruskan apa yang menjadi tugas-tugas sebagai jajaran pengurus KONI. Berkoordinasi dengan sebaik-baiknya dengan Pemerintah Kabupaten Boyolali karena semua ini adalah bagaimana upaya kita untuk membangun mengembangkan keolahragaan di Kabupaten Boyolali. Ke depan akan melangkah jauh lebih baik dan membawa nama baik Kabupaten Boyolali dari sisi olahraga,“ ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Tak lupa, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Ketua dan jajaran pengurus KONI lama yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Boyolali.

KONI Kabupaten Boyolali masa bakti 2023-1017 diketuai oleh Kukuh Hadiatmo, Sekretaris diampu oleh Agus Achsin, Bendahara dijabat oleh H. Hardani. Sedangkan, Wakil Ketua I dipegang oleh Kartini, Bidang Organisasi, Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga diketuai oleh Ita Purwidhaningsih.

Sementara itu, Wakil Ketua II diampu oleh Dadar Hawantoro, Bidang Pembinaan Prestasi, Perencanaan dan Anggaran serta Pulahta dipegang oleh Romadhona. Bidang Libang, Diktar, Kesehatan, Sport Science dan Iptek dipimpin Sutikno. Serta, Internal Audit diampu oleh Y. Agung Tri Sulistyo Wuryanto. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI