Berita kami

Pemkab Boyolali Dapatkan Pelajar Terbaik Melalui Lomba MTQ

29 February 2024 Pemerintahan

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan menyerahkan thropy dan uang pembinaan kepada juara I Tilawah Dewasa Putra. Rabu (28/02/2024)

 

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali berupaya untuk mempersiapkan pelajar terbaiknya yang disaring dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar XXX. Lomba ini resmi dibuka oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Rabu (28/02/2024) pagi dan ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan dengan agenda penyerahan hadiah kepada para juara pada sore harinya.

“Alhamdulillah, telah terpilih yang terbaik diantara yang baik, semuanya baik. Kepada adik adik juara I, II dan III saya ucapkan selamat. Dan mudah mudahan dapat ditingkatkan lagi prestasinya,” ungkap Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan ini.

Terdapat lima cabang yang dilombakan yakni cabang Tilawah dan Tartil, Tahfizh Alquran, Kaligrafi Dekorasi dan Kaligrafi Hiasan Mushaf, Syarhil Quran dan Fahmil Quran.

Dalam lomba tersebut di cabang tartil juara I putra diraih oleh Fathan Mubina dari Kecamatan Simo dan tartil juara I putri diraih oleh Aruna Dahayu Tihani dari Kecamatan Mojosongo masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Cabang tilawah anak juara I putra diraih oleh Ahmad Muhammad Mi’rojul dari Kecamatan Gladagsari dan juara I putri diraih oleh Siti Robi’ah Adawiyah dari Kecamatan Klego masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Cabang tilawah remaja juara I putra diraih oleh Angga Adi Pratama dari Kecamatan Simo dan juara I putri diraih oleh Anis Fatul Ulya dari Kecamatan Wonosamodro masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Cabang tilawah dewasa juara I putra diraih oleh Fahmi Khoirudin dari Kecamatan Sambi dan juara I putri diraih oleh Wiji Lestari dari Kecamatan Gladagsari masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Cabang tahfidz 10 juz juara I putra diraih oleh Abdulloh Ilham Gymnatiar dari Kecamatan Teras dan juara I putri diraih oleh Niha Lailiya Fahamsyah dari Kecamatan Sambi masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Cabang tahfidz 20 juz juara I putra diraih oleh Khalid Fahmi Muhammadan dari Kecamatan Ampeli dan juara I putri diraih oleh Shofia Husna dari Kecamatan Teras masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Cabang tahfidz 30 juz juara I putra diraih oleh Muhammad Yazid Fadhl dari Kecamatan Ampel dan juara I putri diraih oleh Zaura Elhafsah dari Kecamatan Cepogo masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Cabang Syarhil Al Qur’an juara I diraih oleh Sinatrio Berkahing G, Dicky Putra Alexa, Alfiandra Fijar S dari Kecamatan Boyolali mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta.

Cabang Fahmil Quran juara I diraih oleh Hanif Nasrullah, Agin Setiawan dan M Ahsin Sidqi dari Kecamatan Boyolali mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta.

Cabang kaligrafi dekorasi juara I diraih oleh M. Ido Pramono dari Kecamatan Wonosegoro. Serta, cabang kaligrafi hiasan mushaf juara I diraih oleh Muhammad Arifin dari Kecamatan Gladagsari masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Terdapat beberapa lokasi di Kabupaten Boyolali yang menjadi lokasi perlombaan. Antara lain di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali, Ruang Cempaka Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Masjid Ageng Kabupaten Boyolali, Aula Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Boyolali, aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali, aula Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Boyolali dan SMK Negeri 1 Mojosongo. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali).

BAGIKAN ARTIKEL INI