Berita kami

Pemkab Boyolali Bagikan Bingkisan Lebaran Ke Petugas Kebersihan, Buruh Gendong, dan Petugas Parkir Area Pasar

11 April 2023 Sosial

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat secara simbolis menyerahkan tali asih paket sembako kepada perwakilan buruh gendong, petugas kebersihan dan juru parkir di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali. Selasa (11/04/2023)

 

BOYOLALI – Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memberikan bingkisan lebaran berupa sembako dan bahan pokok lainnya kepada para petugas kebersihan, buruh gendong di area pasar, dan petugas parkir. Bingkisan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Selasa (11/4/2023).

Dijelaskan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Boyolali Hendro Setyo Wibowo, bantuan bingkisan lebaran berupa sembako yang dibagikan pada hari ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali tahun 2023. Setiap paket sembako yang bernilai Rp 350 ribu diberikan kepada 380 orang terdiri dari 125 buruh gendong di lingkungan pasar, kemudian petugas kebersihan 205 orang dan 50 orang petugas parkir. Sembako yang diberikan berisi beras lima kilo, gula pasir, minyak goreng, sirup, susu kental manis, kopi dan teh celup.

Ditambahkan Hendro, selain pembagian bingkisan dari Pemkab Boyolali, diserahkan pula bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali kepada 147 orang senilai Rp 200 ribu. Pihaknya menyampaikan, pada prinsipnya bantuan yang diberikan ini adalah wujud kepedulian Pemkab Boyolali untuk membantu meringankan biaya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Mudah-mudahan ini menjadi barokah bagi semua pihak, khususnya apa yang menjadi satu kata Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati untuk memberikan kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan.” harapnya.

Ditemui usai acara, Bupati Said mengatakan penyerahan bingkisan lebaran pada hari ini merupakan perekat jalinan komunikasi dan silaturahmi antara Pemerintah dengan para petugas kebersihan, buruh gendong dan petugas parkir. Pihaknya berharap bantuan dari Pemkab ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tentunya Bupati menitipkan salam untuk keluarganya semuanya, karena mereka adalah bagian dari kita semua dan masyarakat Kabupaten Boyolali yang tetap harus terjalin komunikasi dengan sebaik-baiknya.” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas kebersihan di Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali Yani, mengungkapkan kegembiraannya atas bingkisan yang diberikan oleh Pemkab Boyolali.

“Ya senang lah, untuk kebutuhan pas Hari Raya nanti untuk keluarga. Senang sekali, alhamdulillah dapat rejeki.” ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI