Berita kami

Pemkab Boyolali Apresiasi Kinerja Tenaga Honorer K2

19 September 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bersama para Tenaga Honorer K2. Selasa (19/9/2023)


BOYOLALI – Forum Tenaga Honorer K2 (THK2) Kabupaten Boyolali menggelar acara Silaturahmi bersama Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, dan Ketua DPRD Kabupaten Boyolali Marsono. Kegiatan tersebut berlangsung Selasa (19/9/2023) di Gedung Panti Marhaen Kabupaten Boyolali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali Supana menyampaikan, tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Boyolali berjumlah lebih dari 10 ribu orang. Untuk jenjang SD dan SMP yang sudah menjadi ASN kurang lebih 5.400 orang, PPPK kurang lebih 1.600 orang, dan THK2 berjumlah 252 orang. Kemudian GTT/PTT 939 orang dan 550 orang sudah bekerja namun belum diakui karena regulasi. Selanjutnya HIMPAUDI berjumlah 836 orang, IGTKI 1.835 orang, serta tutor dan pengelola PKBM yang berjumlah 120 orang.

“Yang penting teman-teman ini siap mengabdi, siap berdedikasi, siap berloyalitas untuk kepentingan Boyolali yang lebih besar.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Marsono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Forum THK2 Kabupaten Boyolali atas kekompakannya. Ia mengatakan bahwa para tenaga kependidikan layak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

“Bapak Bupati Boyolali dan Pak Wakil sudah sepakat dengan kami, penjaluk panjenengan lantaran kulo, Pak Bupati Kepareng Maringi [permintaan anda melalui saya, Pak Bupati memperbolehkan]” ungkapnya.

Senada, Bupati Said mengiyakan apa yang telah disampaikan oleh Ketua DPRD, Marsono. THK2 Kabupaten Boyolali pantas mendapatkan perhatian dari pemerintah atas loyalitasnya. Dikatakannya, Pemkab Boyolali akan memberikan apresiasi berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta bagi para THK2.

“Boyolali membangun ini kan juga harus berpikir tentang bagaimana memajukan Pendidikan Kabupaten Boyolali, maka Bupati menyampaikan terimakasih pada para pendidik, seluruh lini Pendidikan, guru dan sebagainya tidak membedakan apapun itu, tapi bagaimana berperan aktif memajukan Kabupaten Boyolali.” tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI