Berita kami

Pembekalan Purna Tugas Tahap VI di Tahun 2023 Diikuti 100 ASN

02 November 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bersama para ASN yang akan memasuki purna tugas. Kamis (02/11/2023)

 

BOYOLALI – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali kembali menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki purna tugas tahap VI tahun 2023. Pembekalan tersebut dilaksanakan di aula kantor BPK2D pada Kamis (02/11/2023) dan dihadiri langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Dalam laporannya, Kepala BPK2D Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo menyampaikan, ASN yang akan memasuki purna tugas tahap VI ini sebanyak 100 orang. ASN yang akan purna tugas berasal dari eselon III sebanyak dua orang, dari Eselon IV sebanyak satu orang dan pejabat non struktural sebanyak 97 orang yang akan memasuki purna tugas pada Bulan Januari, Februari dan sebagian Maret 2024.

Waskitho mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purna tugas.

“Kegiatan juga bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta agar memahami bakat dan kemampuan berwirausaha,” ujarnya.

Bupati Said yang tidak pernah absen saat mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas. Peran serta dan dukungan ASN mampu menjadikan pembangunan Kabupaten Boyolali semakin maju dan baik.

“Saya berkeinginan, saya sebagai Bupati dapat mengucapkan satu kata yang pendek dihadapan langsung bapak ibu semuanya yang akan memasuki purna tugas. Matur nuwun. Matur nuwun. Matur nuwun,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Di akhir acara, Bupati Said juga berpesan agar setelah purna tugas para peserta tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Boyolali.

Diantara 100 ASN yang akan memasuki purna tugas, ada Sekretaris pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali, Sigit Harimulyo. Adapula Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Penggerakan pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali, Suherman. Adapula Sri Nurtati yang saat ini bertugas sebagai Pengelola Administrasi Keuangan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI