Berita kami

Pembekalan Purna Tugas Tahap II Tahun 2024 Diikuti 100 ASN

23 April 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat foto bersama dengan para ASN yang mengikuti pembekalan purna tugas. Selasa (23/04/2024)



BOYOLALI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boyolali menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki purna tugas tahap II tahun 2024. Selasa (23/04/2024) dan dihadiri langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo menyampaikan, ASN yang akan memasuki purna tugas tahap II ini sebanyak 100 orang. ASN yang akan purna tugas berasal dari pejabat struktural delapan orang terdiri dari Eselon II satu orang, eselon III sebanyak tiga orang, dari Eselon IV sebanyak empat orang. Serta, pejabat non struktural sebanyak 92 orang yang akan memasuki purna tugas pada Bulan Mei, Juni dan sebagian Juli 2024.

Waskitho mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada peserta agar mampu mempersiapkan diri lebih baik untuk memasuki masa purna tugas.

“Memberikan tambahan bekal kepada peserta untuk memahami terkait dengan bakat dan kemampuan berwirausaha,” ujarnya.

Bupati Said yang tidak pernah absen saat mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas. Peran serta dan dukungan ASN mampu menjadikan pembangunan Kabupaten Boyolali semakin maju dan baik.

“Terima kasih, terima kasih dan matur nuwun untuk Bapak Ibu semua. Selamat memasuki purna tugas, tetap jalin komunikasi dengan sebaik baiknya, jaga silaturahmi kita,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini.

Di akhir acara, Bupati Said juga berpesan agar setelah purna tugas para peserta tetap menjaga silahturahmi, tetap berkomunikasi dengan baik dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Boyolali.

Pembekalan purna tugas ASN tersebut berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (23-24/04/2024). Di hari pertama, ASN akan diberikan pembekalan terkait dengan perbankan, layanan ketaspenan dan tabungan. Sedangkan di hari kedua, mereka kan diajak kunjungan lapangan ke Kabupaten Gunungkidul.

Diantara 100 ASN yang akan memasuki purna tugas, ada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali, Sunarno. Ada pula Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Boyolali, Retnoningsih. Ada juga Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Mudzakir. Kamudian ada Camat Sambi, Sadeli. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI