Berita kami

Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022 Resmi Terpilih

12 July 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (tengah) bersama Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali Tahun 2022 yang baru saja terpilih, Faiz Pribadi (kiri) dan Dina Putri Amelia (kanan). Senin (12/7/2022)

 

BOYOLALI – Usai dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022 resmi digelar kembali oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali. Setelah melalui berbagai seleksi, Pasangan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali Tahun 2022 akhirnya terpilih pada malam grand final yang digelar pada Senin (11/7/2022) malam, bertempat di Panggung Terbuka Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali. Gelar Mas Boyolali didapat oleh Faiz Pribadi menggantikan Jarot Dwiyanto, sedangkan Dina Putri Amelia menggantikan Intan Dyah Ayu Putri sebagai Mbak Boyolali tahun 2019 lalu.

Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana mengatakan kedua pemenang Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022 tersebut telah berhasil menyisihkan 130 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan seperti Kecamatan Boyolali, Musuk, Selo, Karanggede, Klego, Banyudono, Kemusu, Sambi, dan lain-lain. Setelah seleksi yang ketat, mereka berhasil masuk ke 10 finalis putra dan 10 finalis putri dan menjadi pemenang.

“Peminatnya luar biasa banyak, ada 130 peserta dan kita seleksi administrasi lolos 114 dan telah diadakan karantina dan penilaian, akhirnya pada malam hari ini ada 10 pasang Mas dan Mbak Kabupaten Boyolali,” katanya usai acara.

Dilanjutkan olehnya, Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022 ini merupakan salah satu langkah untuk mempromosikan serta memasaran kepariwisataan yang ada di Kota Susu. Di hadapan dewan juri, para finalis menunjukan kemampuannya dalam menjawab pertanyaan yang meliputi berbagai aspek. Ada aspek kepribadian, wawasan umum, pandangan hidup, cara pengembangan kepariwisataan Boyolali, hingga pengetahuannya dalam melihat isu-isu global yang sedang terjadi.

“Memberi kesempatan pada generasi muda untuk mengembangkan diri untuk bisa mengaktualisasi potensi diri dan akhirnya setelah terpilih menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali bisa menjadi peluang untuk mempromosikan destinasi wisata di Boyolali,” ujarnya.

Senada, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengungkapkan bahwa peran serta genarasi generasi muda tersebut bisa menjadi upaya pengembangan kepariwisataan Kabupaten Boyolali.

“Peran Mas Mbak ini akan menjadi penting ketika hadir generasi-generasi yang hebat tangguh seperti malam hari terlihat. Ini adalah wujud bagaimana Boyolali mempersiapkan generasi-generasi, SDM yang baik, hebat dan tangguh dalam upaya mengembangkan pariwisata di Kabupaten Boyolali,” ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini.

Selain dicari Juara I, II dan III Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022, juga juga untuk memilih kategori Persahabatan, Kepribadian, Busana Terbaik, Inteligensi, dan Favorit. Untuk Juara II diraih oleh Imam Adi Nugroho dan Merlin Widayanti, Juara III diraih oleh Nova Eka Ardiasyah dan Gloriana Dwi K. Untuk kategori Persahabatan diraih Wahyu Nur Iksan, kategori Kepribadian disematkan kepada Napal Maulana, Busana Terbaik dibawa pulang Jenny Yuen, kategori Inteligensi didapat Bellafina Gabriela Huliselan dan Juara Favorit diraih Alyssa Berliana Queentina.

Ditemui usai acara, Mbak Duta Wisata Kabupaten Boyolali Tahun 2022 yang baru saja terpilih, Dina Putri Amelia mengungkapkan rasa senangnya bisa terpilih. Dia mengemban misi untuk memajukan dan memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Saya ingin memajukan pariwisata di Boyolali, saya ingin lebih memperkenalkan tren tren terbaru pariwisata di Boyolali,” ujar perempuan asal Kecamatan Musuk ini. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI